x

Alasan Utama Dibalik Telatnya Jadwal Kick Off Liga 1 2018

Rabu, 7 Maret 2018 14:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Ki-ka: Tigor Shalom Boboy, Berlington Siahaan (Dirut PT LIB), Risha Adi Wijaya.

Teka-teki kick off Liga 1 musim 2018 nampaknya akan segera diketahui dalam waktu dekat, yakni dalam dua hari ke depan. COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalom Boboy mengatakan pihaknya akan mengumumkan setelah melakukan rapat umum pemegang saham (RUPS) dengan 18 klub peserta Liga 1 musim ini.

Tigor menjelaskan jika pihaknya memang sudah menyusun rancangan jadwal Liga 1, bahkan sudah mencapai 90 persen. Namun, semua keputusan itu baru akan didiskusikan dengan 18 klub peserta. Yang jelas, Liga 1 akan bergulir pada bulan ini karena sudah tidak banyak waktu jika terus mengalami perubahan.

Direktur utama LIB, Berlinton Siahaan (tengah).

"Sebenarnya draft sudah 90 persen sudah kita terima. Yang pasti kick off tidak akan lebih dari bulan Maret. Ending-nya tidak mungkin di bawah delapan bulan," ucapnya.

Baca Juga

"Jadi kami akan adakan RUPS tanggal 8 Maret ini dan akan disampaikan soal jadwal kick off kapan dimulai kompetisi Liga 1 dan Liga 2," sambungnya.

"Sejauh ini jadwal kami belum rilis tanggalnya baik 3 ataupun 10, Tetapi mulainya kapan nanti akan diketahui setelah RUPS. Tetap tahun ini di Maret pembukaan dan rencana selesai Desember," imbuh Direktur Utama LIB, Berlinton Siahaan.

COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy.

Meski pihak LIB tidak memberikan secara detail kapan kick off Liga 1, ada beberapa laporan yang menyebut tanggal 18 hingga 24 Maret menjadi rentang waktu yang ditentukan. Terlambatnya jadwal kick off Liga 1 juga dipengaruhi beberapa hal terutama soal sinkronisasi jadwal dengan beberapa agenda besar di Tanah Air seperti Pilkada, Asian Games, hingga Piala AFF 2018 akhir tahun nanti.

"Ada tiga hal yang membuat kita harus menyesuaikan jadwal liga tahun ini, yakni Piala AFF, pilkada, dan Asian Games sehingga akhirnya kita harus membuat jadwal lebih hati-hati," tutup Tigor.

Tigor Shalom BoboyLiga IndonesiaLiga 1Liga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)

Berita Terkini