x

3 Fakta Penampilan Mengesankan Cristiano Ronaldo Melawan Paris Saint-Germain

Rabu, 7 Maret 2018 07:39 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Juni Adi
Lucas Vasquez dijaga ketat oleh Marco Veratti dan Yuri Berchiche.

Real Madrid memastikan diri menjadi salah satu tim yang berhasil lolos ke babak 8 besar Liga Champions 2017/2018 setelah berhasil menghempaskan Paris Saint-Germain di leg kedua dengan skor 1-2. Hasil itu cukup membanggakan terlebih lagi mereka bermain di kandang lawan. Sayangnya, dalam laga tersebut, Neymar Jr hanya dapat menyaksikan dari bangku penonton ketika timnya dikalahkan oleh juara bertahan kompetisi terbaik Eropa tersebut.

Tuan rumah sebenarnya berhasil mendominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 57%. Akan tetapi, sang tamu malah mencetak gol terlebih dahulu lewat sundulan dari megabintang Cristiano Ronaldo di menit ke-51. Edinson Cavani menyamakan kedudukan melalui sentuhan tidak sengaja. 10 menit menjelang pertandingan usai, Casemiro mengubur impian dalam-dalam impian PSG melaju ke babak selanjutnya.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo memang hanya mencetak satu gol. Namun, torehan itu memberikan banyak beberapa fakta yang cukup menarik. INDOSPORT telah merangkum beberapa rekor tersebut di bawah ini.


1. Dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga melawan PSG

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Paris Saint-Germain.

Menurut data dari whoscored, Cristiano Ronaldo mendapatkan nilai 8,9 atau yang tertinggi dalam pertandingan. Jelas, pemain berusia 33 tahun ini mencetak gol pembuka dan berhasil melepaskan 4 tembakan ke gawang lawan yang dijaga oleh Alphonso Areola. Lebih lanjut, Cristiano juga menjadi pemain dengan passing sukses terbesar dengan presentase mencapai 95%.


2. Rekor yang berlanjut

Cristiano Ronaldo tampak frutrasi setelah selalu gagal mencetak gol melawan PSG di babak 16 besar Liga Champions.

Satu gol dalam pertandingan melawan PSG juga membuatnya selalu mencetak minimal 12 gol dalam delapan musim berturut-turut di Liga Champions. Perolehan itu lebih baik dari para pesaingnya di lapangan hijau, termasuk megabintang Lionel Messi yang musim ini saja baru membuat empat gol. Jika  Cristiano Ronaldo bisa menjaga konsistensinya, bukan tidak mungkin ia kembali menjadi topskor di musim ini.


3. Menyamai prestasi Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy (kiri) berselebrasi dengan Cristiano Ronaldo.

Selain berhasil mencetak gol dalam delapan musim berturut-turut, Cristiano Ronaldo juga menyamai torehan mantan bintang Manchester United, Ruud van Nistelrooy di tahun 2003 silam. Satu golnya di kandang PSG membuat ayah dari lima orang anak ini menjadi pemain kedua yang mampu mencetak gol di sembilan pertandingan beruntun (14 gol). 

Cristiano RonaldoNeymarLiga ChampionsParis Saint-GermainRuud van NistelrooyBola Internasional

Berita Terkini