x

Alasan Kiper Persib Enggan Jual Motornya ke Essien Meski Ditawar Mahal

Kamis, 8 Maret 2018 18:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Gelandang Persib Bandung Michael Essien.

Penjaga gawang Persib Bandung, Imam Arief Fadillah, memiliki beberapa koleksi kendaraan roda dua, di antaranya Harley Davidson dan juga Suzuki TS.  Michael Essien pun tertarik menjajal motor berjenis trail milik Imam.

Essien sempat menggunakan salah satu koleksi motor Imam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (5/3/2018). Tak hanya mencoba, mantan pemain Chelsea itu pun ingin membeli motor tersebut dari Imam.

Baca Juga

Mendapatkan penawaran dari Essien, mantan penjaga gawang Barito Putera ini langsung menolaknya. Walaupun, mendapatkan tawaran cukup tinggi dari pemain Ghana tersebut.

"Dia minta, dia mau beli motor ini dan mau dibawa ke Inggris terus saya bilang, saya enggak mau. Nanti saya gimana di sini," kata Imam di Sosi Universe Fitness, Kota Bandung, Kamis (08/03/2018).


1. Tak akan Jual Motornya ke Essien

Michael Essien

Imam menambahkan, memiliki motor trail merupakan idamannya sejak dulu, namun baru bisa dimiliki olehnya belum lama ini. Sehingga, penjaga gawang asal Tasikmalaya ini enggan melepas motor berwarna kuning ini.

"Iya itu impian dari dulu, ingin punya motor TS tapi baru sekarang bisa kebeli mungkin kemarin banyak keperluan, sekarang Alhamdulilah bisa sisihkan uang untuk motor," jelasnya.

"Saya enggak akan kasih mau ditawar lebih tinggi juga, karena motor itu dari nol, kenangannya juga banyak, kecuali tukeran sama Harley," tutupnya.


2. Hobi Essien Tunggangi Motor Gede

Gelandang Persib Bandung Michael Essien.

Michael Essien memang dikenal hobi mengendarai sepeda motor. Tak hanya itu, ia juga memiliki koleksi motor gede (moge) yang harganya lebih mahal dari pada mobil Low Cost Green Car yang beredar di Indonesia.

Pemain asal Ghana ini memiliki motor Harley Davidson tipe Sportster SuperLow Custom berwarna hitam. Tunggangan  Essien ini memiliki kapasitas mesin 883 cc dengan harga yang mencapai kisaran Rp 370-an juta.

Motor itu diketahui sering digunakan Essien dalam kegiatan sehari-hari. Bahkan, ia pernah tertangkap kamera menggunakan motor ke tempat latihan Persib Bandung bulan Mei 2017 lalu.

 


3. Pesib Lakoni Laga Uji Coba Jelang Liga 1

Michael Essien (tengah/gelandang Persib Bandung) menggendong rekan setimnya, Febri Hariyadi (kiri).

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan menuturkan, masih menunggu kepastian dari tim Liga 1 yang tampil di turnamen Jakajaya (Jawa, Kalimantan dan Jayapura), Bhayangkara FC atau Persipura Jayapura untuk menjadi lawan uji coba. 

Pertandingan uji coba menghadapi tim Liga 1 ini rencanannya akan digelar pada pekan depan, selain itu tim berjuluk Maung Bandung ini juga akan menjajal tim dari Liga 2. Kedua uji coba tersebut dibutuhkan untuk melihat perkembangan pemain Persib.

"Belum, belum ada keputusan, masih kita tunggu," kata asisten yang akrab disapa Jose ini ditemui di Sosi Universe Fitness, Bandung, Kamis (08/03/18).
 

Persib BandungMichael EssienBerita Transfer

Berita Terkini