x

Kunjungi Israel, Messi Harap Keajaiban di Piala Dunia 2018

Kamis, 8 Maret 2018 17:55 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
Lionel Messi, pemain Barcelona

Bintang sepak bola Lionel  Messi yakin setelah mengunjungi Yerusalem bersama tim Argentina bulan Juni mendatang akan membawa keberuntungan ketika memasuki perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Argentina, sang pemilik trofi piala dunia dua kali ini dijadwalkan akan menjalani pertandingan persahabatan dengan Timnas Israel di Stadion Teddy, Yerusalem pada pada 9 Juni nanti. Tujuh hari setelah itu, timnas Argentina akan berangkat ke Rusia dan langsung akan menghadapi Islandia dalam pertandingan pembukaan.

Baca Juga

1. Berdoa di Yerusalem

Tim Nasional Argentina

Selain datang untuk bertanding, kesempatan berkunjung ke Israel tentu akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pemain yang kebanyakan beragama katolik untuk berdoa.

The Jewish Chronicle menulis, mereka percaya ketika berdoa langsung di Yerusalem akan meningkatkan kesempatan mereka untuk memenangkan Piala Dunia 2018.  

"Saya sangat ingin mengunjungi Tanah Suci dan untuk Argentina ini akan menjadi perjalanan profesional dan spiritual yang penting. Saya yakin bahwa datang ke Israel menjelang Piala Dunia akan membuat tampil kita baik," ujar Messi.


2. Misa Khusus

Caption

Ternyata kepergian Messi Cs ke tanah suci umat Kristiani itu, sampai ke telinga pemimpin tertinggi umat Katolik, Paus Fransiskus. Paus yang adalah seorang penggemar fanatik Timnas Argentina, bahkan akan mengirim seorang utusan untuk mengadakan misa khusus untuk tim di Gereja Makam Kudus Yerusalem.

Algemeiner menyebutkan, pada tahun 1986, Argentina berhasil mengalahkan Israel 7-2 di Stadion Ramat Gan beberapa minggu sebelum Piala Dunia di Meksiko. Kala itu mereka keluar sebagai juara. Beberapa laga persahabatan antara Argentina dan Israel juga terjadi sebelum Piala Dunia tahun 1990, 1994 dan 1998.

Sebelum menghadapi Timnas Israel, Argentina harus lebih dulu menghadapi laga persahabatan dengan Timnas Italia pada 23 Maret mendatang di Stadion Etihad, Manchester.


3. Lawan Berat di Piala Dunia

Sergio Aguero bersama Timnas Argentina

Tim Tango akan menghadapi laga berat di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. Mereka akan berjuang melawan  Kroasia, Nigeria, dan Islandia untuk berebut tiket menuju babak 16 besar.

Diatas kertas, saingan terberat Argentina adalah Kroasia karena memiliki pemain kelas dunia seperti Luka Modric, Ivan Rakitic, dan Mario Mandzukic. Meskipun merupakan non-unggulan, Nigeria dan Islandia tak boleh dianggap remeh.

ArgentinaLionel MessiBola Internasional

Berita Terkini