x

Pelatih Juventus Hanya Takut dengan Satu Tim Ini

Kamis, 8 Maret 2018 22:00 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Juventus berhasil membungkam prediksi sejumlah pengamat. Di luar dugaan, runner up Liga Champions musim lalu ini berhasil comeback di Stadion Wembley. Mereka menyingkirkan tuan rumah, Tottenham Hotspurs dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga

Untuk itu, Juventus memastikan satu tiket di babak delapan besar Liga Champions. Dalam babak 8 besar nanti, Bianconeri akan bertemu dengan klub-klub yang baru akan bermain pada pekan depan.


1. Takut Bertemu Barcelona

Massimiliano Allegri.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menegaskan jika dirinya hanya takut bertemu dengan Barcelona. Alasan ini terbilang konyol, sebab Barca belum pasti lolos ke babak delapan besar. Messi cs masoih akan berhadapan dengan Chelsea. 

"Satu-satunya tim yang tidak saya inginkan adalah Barcelona. Setiap tahun ada Barcelona, Barcelona, dan Barcelona. Cukup sudah untuk sekarang," katanya dilansir dari Daily Mail.

Bianconeri memang memiliki kenangan pahit saat berhadapan dengan raksasa Spanyol, Barcelona. Dimana Barca berhasil menggagalkan ambisi Juventus di laga final Liga Champions di Berlin musim 2014-15.


2. Dybala Penyelamat

Paulo Dybala.

Paulo Dybala lebih banyak duduk di bangku cadangan dalam dua bulan terakhir. Tapi dalam laga semalam, ia berhasil menjadi pahlawan bagi Juventus. 

Pemain emas Juventus ini berhasil memperdaya kiper Spurs, Lloris pada menit ke-67 lewat kaki kirinya. Atas gol itu, tuan rumah Spurs akhirnya tersingkir karena kalah agregat 4-3.


3. Puasa Gelar

Juventus juara Liga Champions musim 1996/97

Dalam tiga tahun terakhir, Juventus berhasil masuk ke final Champions. Nahasnya, dua dua kali ke partai puncak, Bianconeri selalu digagalkan wakil dari Spanyol. Barcelona dan Real Madrid.

Juventus terakhir kali menjuarai Liga Champions pada musim 1996/97. Sejak saat itu, Juventus tercatat berhasil masuk ke babak final sebanyak 5 kali (termasuk tiga tahun terakhir). 

Sayangnya, tak satu pun dari laga final berhasil dimenangkan. Juventus puasa gelar selama 21 tahun.

BarcelonaLiga ChampionsJuventusMassimiliano AllegriPaulo Dybala

Berita Terkini