x

4 Klub Liga 1 Ini Belum Lengkapi Kuota Pemain Asing

Jumat, 9 Maret 2018 15:43 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Liga 1.

Liga 1 2018 akhirnya resmi dimulai pada Jumat 23 Maret 2018 mendatang. Laga pembuka Liga 1 akan mempertemukan juara bertahan Bhayangkara Fc yang akan menghadapi kampiun Piala Presiden 2018, Persija Jakarta.

Kick off  Liga 1 2018 antara Bhayangkara FC melawan Macan Kemayoran rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Tentunya klub-klub Liga 1 harus mulai berbenah secepat mungkin karena kompetisi akan bergulir dalam waktu dekat. Operator Liga, yakni PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), pun telah menerapkan berbagai regulasi termasuk aturan pengunaan pemain asing. 

Baca Juga

PT LIB masih menetapkan penggunaan pemain asing 3 plus 1, yakni tiga pemain asing asal non-Asia dan satu pemain luar negeri asal Asia. Beberapa klub peserta Liga 1 sudah mendapatkan pemain asing untuk kompetisi Liga 1 musim 2018 meski ada sebagian yang belum memenuhi kuota yang ditetapkan.

Berikut  INDOSPORT coba merangkum empat klub Liga 1 yang belum memenuhi kuota pemain asing. Berikut ulasannya.


1. Persebaya Surabaya

Logo Persebaya Surabaya.

Klub yang baru promosi dari Liga 2 2017 ini, nyatanya baru mengontrak dua pemain asing. Mereka adalah bek Otavio Dutra dan gelandang Robertino Pugliara.

Jika mengacu pada regulasi pemain asing, Green Force masih kurang dua pemain asing, yakni pemain asing non-Asia dan pemain Asia. Oleh karenanya Persebaya Surabaya dihadapkan dengan pilihan yang sulit untuk mendapatkan pemain idaman.


2. Persipura Jayapura

Logo Persipura Jayapura

Klub berjuluk Mutiara Hitam ini memang tak banyak cakap dalam bursa transfer musim 2018. Pelatih Persipura, Peter Butler, memang ingin membangun Persipura Jayapura dengan kombinasi pemain muda dan senior di timnya.

Untuk pemain asing, pelatih Inggris itu menunjuk pemain yang sudah pernah merasakan ketatnya atmosfer Liga 1. Mereka adalah Hitlon Moreira, Abdoulaye Maiga, dan Marcel Sacramento. Namun Persipura masih kekurangan satu pemain asing Asia untuk mengisi kuota pemain asing mereka.


3. PS Tira

PS TIRA.

PS Tira (dulunya bernama PS TNI) pada bursa transfer musim 2018 kali ini tak begitu banyak melakukan pergerakan untuk mendapatkan pemain baru. Tak seperti klub-klub Liga 1 lainnya, PS TIra nampak adem ayem dalam mengontrak pemain.

Bahkan untuk kuota pemain asing saja, PS Tira baru mengontrak Gustavo Lopes (untuk pemain asing non-Asia) dan Kim Sang-Min (untuk pemain asing Asia). Klub berjuluk The Army tersebut masih kekurangan dua pemain asing non-Asia untuk menggenapi kuota pemain asing.


4. Perseru Serui

Logo Perseru Serui.

Klub asal Papua ini juga tak terlalu menggeliat untuk merekrut pemain asing. Bahkan hingga bergulirnya kompetisi Liga 1 2018 pada 23 Maret nanti, Perseru Serui baru mengontrak dua pemain asing saja.

Mereka adalah Djamel Leeflang dan Silvio Escobar. Dua pemain asing non-Asia ini sama-sama berposisi sebagai penyerang.

Sehingga klub berjuluk Kuda Laut Jingga ini masih kurang satu pemain asing non-Asia dan satu pemain asing dari benua Asia.

Persebaya SurabayaPerseru SeruiPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1PS TIRA

Berita Terkini