x

Anak Yatim dan Legenda Persib dapat 'Kadeudeuh' dari Bobotoh

Jumat, 9 Maret 2018 08:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bobotoh saat menyanyikan lagu yel yel Persib Bandung.

Bobotoh memberikan santunan kepada 10 yayasan anak yatim pada acara tablig akbar di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (08/03/2018).

Selain itu, mereka juga memberikan kadeudeuh atau penghargaan bagi tiga legenda Persib Bandung, yakni Emen Suwarman, Rukman dan Max Timisela.

Baca Juga

Santunan tersebut merupakan hasil dari hadiah Best Supporter yang didapat Bobotoh pada turnamen Piala Presiden 2018.

Perwakilan pemain Persib, diantranya Supardi Nasir dan Henhen Herdiana memberikan secara simbolis santunan kepada yayasan anak yatim.


1. Kepedulian

Kegiatan sosial yang dilakukan Bobotoh.

Tablig akbar yang bekerjasama dengan lembaga amil zakat Dompet Dhuafa Jabar ini dihadiri Ustadz Evie Effendi sebagai pemberi tausiah.

“Kami, Bobotoh, ingin berterima kasih karena hadiah ini adalah rezeki dari Allah."

Maka dari itu, agar bisa dimanfaatkan dengan benar uang hadiah ini, kami donasikan kepada anak yatim yang ada di Bandung," kata Dirigen Viking yang juga panitia Tablig Akbar, Yana Umar.

"Harapannya dengan donasi ini Bobotoh menjadi lebih bagus dan mereka (anak-anak yatim) yang akan mendoakan tim kebanggaan kita, Persib agar bisa lebih baik di musim ini dan musim-musim berikutnya,” harapnya.


2. Tuai Pujian

Tiga legenda Persib Bandung, Emen Suwarman, Rukman, dan Max Timisela.

Legenda Persib sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Bobotoh ini. Menurut Max Timisela acara tersebut menandakan Bobotoh selain total memberikan dukungan untuk tim Maung Bandung, juga peduli kepada mantan Persib dan anak yatim.

"Bisa berbagi dengan sesama tak hanya mendampingi tim Persib saja," kata Max Timisela sembari tersenyum.


3. Menguntungkan

Bobotoh Persib rela hujan-hujanan untuk menyaksikan laga uji tanding Persib.

Eman Suwarman juga menilai, kegiatan tersebut sangat bendampak posotif bagi tim Persib yang akan berlaga di kompetisi Liga 1 2018. Karena, secara tidak langsung, Bobotoh memberikan dukungan kepada tim Maung Bandung.

"Ini kegiatan sangat penting ya. Karena mendoakan lebih dari satu orang itu sangat bagus. Khususnya buat Persib. Mudah-mudahan Persib juga berprestasi," ucap Guru Emen sapaan akrabnya.

Persib BandungBobotohViking Persib Club (VPC)Yana UmarLiga IndonesiaMax Timisela

Berita Terkini