x

Detik-detik Acara Pemakaman Astori yang Menyentuh Kalbu

Jumat, 9 Maret 2018 02:57 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ribuan orang yang menghadiri pemberkatan terakhir Davide Astori.

Kabar kematian kapten Fiorentina, Davide Astori pada Minggu (04/03/18) lalu tidak hanya mengejutkan publik Italia, tetapi juga dunia.

Bagaimana tidak, Astori ditemukan sudah tidak bernyawa di kamar hotelnya, beberapa jam sebelum La Viola menghadapi Udinese dalam lanjutan Serie A ITalia 2017/18 pekan ke-27.

Davide Astori meninggal.

Jaksa penyidik dari Udinese, Antonio De Nicolo yang mecoba menyelidiki penyebab kematian yang begitu mengejutkan tersebut dari pemain berusia 31 tahun itu. 

"Dugaan yang kami miliki terkait situasi ini adalah bahwa pemain tersebut meninggal karena malfungsi jantung yang terjadi secara alami," ungkap Nicolo, dikutip the Mirror.

Baca Juga

Kini setelah, hampir empat hari sejak ditemukan meninggal dunia, jenazah Astori akan dibawa ke tempat peristirahatan terakhinya, yakni di Kota Florence, Italia.


1. Jadi Rebutan

Prosesi pemakaman Davide Astori.

Sepanjang jalan menuju Gereja Santa Croce dari rumah duka, banyak masyarakat yang mayoritas fans Fiorentina rela berdiri menunggu.

Dan seketika iring-iringan mobil jenazah yang membawa Astori lewat, mereka saling berebut agar bisa menyentuh transportasi terakhir sang idola.

Laju mobil jenazah sendiri sempat tertahan, meski pada akhirnya bisa kembali berjalan melewati kerumunan orang yang bertepuk tangan sebagai bentuk penghortmatan untuk Astori.


2. Lautan Orang

Fans Fiorentina menyalakan flare dalam prosesi pemakaman Davide Astori.

Sesampainnya di gereja, peti jenazah astori kemudian dikeluarkan dan diangkat oleh empat orang pria. Seketika, ribuan orang yang memang sudah berada di depan gereja tak kuasa menahan tangis.

Ketika peti diangkat ke dalam gereja, para fans Fiorentina tidak lupa menyanyikan chants terakhir kalinya untuk sang mantan kapten, sembari menyalakan flare berwarna unggu .

Beberapa di antara mereka juga membentangkan poster yang bertuliskan, "Anda akan selalu menjadi kapten bagi kami untuk selamanya'.

Aksi para fans untuk menghormati kepergian sang pemain ini pun membuat suasana halaman gereja terasa seperti di tribun stadion.


3. Kehadiran Bintang

Luciano Spalletti memimpin pemain Inter Milan dalam proses pemakaman Astori.

Selain disaksikan ribuan pendukung Fiorentina, proses pemberkatan terakhir Astori juga dihadiri sejumlah nama besar sepakbola.

Sebut saja Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Francesco Totti, Marco van Basten, Marek Hamsik, dan tentunya seluruh pemain Fiorentina yang pernah sama-sama mengejar mimpi bersama Astori.

Davide AstoriFiorentinaSuporter sepakbolaSuporterLiga Italia

Berita Terkini