x

Resmi! Bali United Mengontrak Pemain Muda Eks Klub Spanyol

Jumat, 9 Maret 2018 17:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Dallen Doke berlatih bersama Bali United.

Klub asal Pulau Dewata, Bali United, secara resmi mengumumkan kedatangan pemain anyar mereka yang bernama Dallen Doke. Dalam rilis di situs klub, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengatakan bergabungnya Dallen Doke merupakan bukti kesuksesan pembinaan usia muda di tim Serdadu Tridatu. Ia pun menyebut bila beberapa pemain jebolan tim Serdadu Tridatu Muda merupakan pemain yang memiliki kualitas bagus. 

Baca Juga

"Bergabungnya Dallen bisa dibilang salah satu bentuk apresiasi kami terhadap kesuksesan tim Bali United U-19 tahun lalu. Beberapa pemain jebolan U-19 lalu seperti Arapenta dan Kadek Agung Widnyana juga pemain yang memiliki kualitas. Tentunya ini menjadi bukti kesuksesan pembinaan berjenjang yang kami lakukan selama ini," ujar Coach Widodo seperti dilansir situs resmi klub. 


1. Mantan Binaan Klub Castellon, Valencia

Dallen Doke saat bergabung dengan Castellon, klub Divisi 1 Spanyol.

Dallen Doke merupakan pemain muda yang memiliki pengalaman malang melintang di sepak bola Spanyol. Ia pernah beberapa tahun menimba ilmu di akademi sepak bola Castellon di Valencia. Dallen juga pernah menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19 pada tahun 2015 lalu. 


2. Sudah Mulai Bergabung Latihan

Dallen Doke resmi dikontrak Bali United.

Dallen Doke sendiri sudah mulai bergabung dalam latihan tim Serdadu Tridatu dalam beberapa hari terakhir ini. Pemain yang berposisi sebagai bek ini memiliki postur yang tinggi sehingga terlihat cukup ideal sebagai seorang pemain belakang. Dallen juga sempat mencetak gol yang menyelamatkan Bali United U-19 dari kekalahan ke gawang Bhayangkara FC U-19 pada kompetisi Liga 1 U-19.


3. Butuh Pengalaman

Widodo C Putro, Pelatih Bali United

Walau dinilai sebagai pemain berkualitas, Coach Widodo mengakui bila idealnya Dallen Doke harus lebih banyak belajar lagi guna mematangkan permainan sebelum turun reguler bersama tim utama Bali United. 

"Tentunya mereka masih harus banyak belajar lagi dari senior-senior mereka di tim utama. Mereka masih sangat muda dan masih memiliki waktu untuk terus belajar sebelum nantinya akan tampil reguler bersama tim utama," kata Coach Widodo.

Widodo C. PutroBali UnitedLiga IndonesiaDallen Ramadhan Rovani DokeCastellon

Berita Terkini