x

Tidak Perlu Visa Jika Ingin Nonton Langsung Piala Dunia 2018

Jumat, 9 Maret 2018 06:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Logo Piala Dunia Rusia 2018.

Turnamen tertinggi di dunia sepakbola, Piala Dunia 2018 akan segera berlangsung pada pertengahan Juni mendatang di Rusia. Tentunya menyaksikan Piala Dunia secara langsung ke Rusia menjadi impian semua pecinta sepakbola.

Tapi bepergian ke luar negeri biasanya mengalami kendala dalam urusan visa. Pasalnya, Rusia bakal memberikan akses masuk untuk para penonton Piala Dunia yang memang memiliki tiket pertandingan.

Baca Juga

Namun harus diingat, anda harus terlebih dulu membeli tiket pertandingan dan itu akan menjadi akses masuk untuk anda ke Rusia. 


1. Kebijakan Vladimir Putin

Tiket Piala Dunia 2018

Kebijakan ini dikeluarkan langsung oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin agar para penonton tidak kesulitan untuk terbang ke Rusia.

"Rusia ingin memberi kelonggaran untuk seluruh suporter kesebelasan negara-negara yang ikut Piala Dunia agar dapat masuk ke negara ini secara gratis dengan catatan punya tiket pertandingan," ucapnya dilansir dari football.co.uk.


2. Fan ID?

Logo Piala Dunia Rusia 2018.

Fan ID merupakan sebuah kartu yang diproduksi oleh Pemerintah Rusia bersama FIFA, yang dikhususkan untuk Anda yang sudah memiliki tiket pertandingan. 

Ilustrasi Kartu Fan ID

Anda harus memiliki kartu ini jika ingin diperbolehkan terbang ke Rusia pada Juni nanti. Kedutaan Besar Rusia untuk Indonesia, Rina Yulianti juga mengungkapkan hal yang sama dan membenarkan soal Fan ID. 

"Ya. Pakai Fan ID dan tidak usah visa," ucap Rina.


3. Dapat Apa Saja

Salah satu stadion Piala Dunia, Otkrytie Arena

Selain diperbolehkan mengunjungi Rusia tanpa visa, memakai Fan ID ternyata memiliki kelebihan lainnya. Fan ID juga memberikan anda akses transportasi ke kota tempat pertandingan Piala Dunia berlangsung, tentunya dengan gratis. 

Fan ID sendiri juga bisa langsung anda dapatkan dengan mengunjugi situs resmi yang disediakan oleh Pemerintah Rusia, fan-id.ru.

RusiaPiala DuniaPiala Dunia 2018Vladimir PutinBola Internasional

Berita Terkini