x

Cetak Brace ke Gawang Liverpool, Rashford Pecahkan 2 Rekor Ini

Sabtu, 10 Maret 2018 21:26 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Aksi selebrasi pemain Man United melawan Liverpool.

Man United menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-30, Sabtu (10/03/18). Dalam pertandingan ini, kedua tim menunjukan permainan menyerang yang memanjakan mata.

Kedua klub bermain ngotot karena sama-sama mengincar kemenangan untuk mengamankan posisi ke-2 klasemen Liga Primer Inggris. Dalam laga yang menegangkan hingga menit terakhir tersebut, Man United keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.


1. Rashford Cetak Brace

Aksi selebrasi Marcus Rashford.

Tampil di hadapan puluhan ribu suporter setianya, Man United bersemangat sejak awal laga. Menit ke-14 Man United berhasil membuka keunggulan melalui Marcus Rashford. Mendapat bola sundulan Lukaku dari tengah lapangan, Rashford berlari kencang ke kotak penalti Liverpool. Sukses mengecoh Alexander-Arnold, Rashford melepaskan tendangan ke pojok gawang Karius. 

Sepuluh menit berselang setelah gol pertama, Man United mampu menggandakan keunggulan. Lagi-lagi Marcus Rashford yang menjadi pencetak gol. Bola dari de Gea diterima Lukaku yang memberikan bola ke arah Alexis Sanchez. Van Dijk yang salah mengantisipasi bola malah mengirim bola ke arah Rashford. Rashford tanpa ampun menghujam bola ke gawang. 


2. Rashford Pecahkan 2 Rekor Sekaligus

Momen gol Man United ke gawang Liverpool diciptakan oleh Marcus Rashford.

Dua gol yang diciptakan Rashford ke gawang Liverpool berhasil memecahkan dua rekor sekaligus. Pertama, Rashford menjadi pemain termuda Man United yang mencetak dua gol ke gawang Liverpool. Saat ini Rashford masih berumur 20 tahun. 

Selain itu, dua gol yang dicetaknya ini melewati rekol gol profesionalnya dalam satu musim di hampir tiga tahun kebersamaanya dengan Man United. Di musim 2015/16, Rashford yang kala itu berusia 18 tahun berhasil mencetak total 8 gol, sedangkan di musim 2016/17, ia menyarangkan 11 gol. Di musim ini (sampai pekan pekan ke-30) Rashford telah mencetak 12 gol yang artinya melampaui gol di dua musim sebelumnya. Perolehan gol Rashford pun kemungkinan akan bertambah karena Liga Inggris masih menyisahkan delapan laga lagi. 


3. Susunan Pemain

Aksi selebrasi pemain Man United melawan Liverpool.

Berikut ini adalah susunan pemain Man United vs Liverpool:

Man United 4-2-3-1: De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Young; McTominay, Matic; Mata, Sanchez, Rashford; Lukaku. Pelatih: Jose Mourinho

Liverpool 4-3-3: Karius; Robertson, van Dijk, Lovren, Arnold; Milner, Emre Can, Chamberlain; Mane, Firmino, Salah.  Pelatih: Jurgen Klopp

Manchester UnitedLiverpoolLiga Primer InggrisMarcus RashfordLiga Inggris

Berita Terkini