x

Ganas! Rekor Baru Luis Suarez Kalahkan Milik Ronaldo

Minggu, 11 Maret 2018 06:44 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Luis Suarez menyundul bola.

Striker Barcelona Luis Suarez mencetak gol pertama Barcelona dalam kemenangan 2-0 timnya di markas Malaga, Minggu (11/03/18) dini hari.

Luis Suarez memecah kebuntuan pada menit ke-15 di mana membantu tim asuhan Ernesto Valverde menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Baca Juga

Selain menelan kekalahan, Malaga juga harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-30 karena gelandang mereka, Samu harus mendapat kartu merah karena melanggar keras Jordi Alba.


1. Rekor Baru Suarez

Luis Suarez merayakan golnya ke gawang Malaga..

Pencetak gol pertama Blaugrana, Luis Suarez, ternyata mengukir rekor baru dengan golnya tersebut. Striker asal Uruguay itu tercatat sebagai satu-satunya pemain yang sudah mencetak gol ke semua lawannya di La Liga.

Sebanyak 25 tim berbeda di kasta tertinggi kompetisi sepakbola Spanyol telah menjadi korban keganasan Suarez. Selain Suarez, Messi yang dicoret dari skuat juga memegang catatan terbaik untuk rekor ini, yaitu sebanyak 36 gol ke 36 tim berbeda.


2. Kalahkan Ronaldo

Ronaldo geram setelah Marcelo Cidera

Menghadapi 25 tim berbeda dan sudah mencetak gol kala dimainkan menghadapi tim-tim tersebut, merupakan capaian luar biasa. Suarez mampu melakukan itu, sementara Cristiano Ronaldo tidak bisa.

Bintang Real Madrid itu memang mencetak lebih banyak gol ke lebih banyak lawan dibanding Suarez. Tapi tidak ke gawang semua tim yang sudah dilawannya.

Ronaldo tercatat hanya mencetak 31 gol menghadapi 33 tim berbeda sejak dirinya bergabung ke Real Madrid pada 2009 lalu. Tidak semuanya jadi korban keganasan Ronaldo.


3. Proses Gol Suarez

Luis Suarez merayakan golnya ke gawang Malaga..

Baru 15 menit pertandingan berjalan, tim asal Catalan tersebut sudah bisa unggul berkat gol penyerang asal Uruguay, Luis Suarez. 

Gol yang diciptakan El Pistolero pada kesempatan keduanya itu berasal dari umpan silang Jordi alba di sisi kiri. 

Bola yang datang ditanduknya ke arah pojok kiri gawang dan tak mampu dihalau penjaga gawang malaga, Roberto Jimenez.

Real MadridCristiano RonaldoBarcelonaLuis SuarezMalagaLiga Spanyol

Berita Terkini