x

Pelatih Egy Maulana di Lechia Gdansk Punya Tugas Berat

Minggu, 11 Maret 2018 17:01 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
Piotr Stokowiec.

Egy Maulana Vikri telah menggamparkan dunia sepakbola Tanah Air setelah dirinya memutuskan untuk berkarier di Polandia. Ia pun memilih Lechia Gdansk sebagai pelabuhan baru dalam karier profesionalnya.

Egy pun akan bekerja sama dengan pelatih Piotr Stokowiec saat berkarier di Lechia Gdansk pada musim ini.

Kali ini INDOSPORT akan membahas Stokowiec saat baru melatih Lechia Gdansk, hingga tugasnya sebagai pelatih.

Baca Juga

1. Baru Diperkenalkan sebagai Pelatih

Stokowiec

Piotr Stokowiec merupakan pelatih anyar Lechia Gdansk pada musim ini. Pelatih berusia 45 tahun tersebut baru saja diperkenalkan ke publik beberapa pekan lalu.

Stokowiec sendiri menggantikan peran Adam Owen yang didepak dari kursi kepelatihan Lechia Gdansk pada Senin (05/03/18) waktu setempat.

Adam Owen memang dinilai gagal saat menangani Lechia Gdansk pada musim ini. Hal itu terbukti ketika mereka hanya puas berada di posisi ke-13 klasemen sementara Liga Polandia.

Lechia Gdansk pun kini hanya terpaut dua poin dari tim yang berada di zona degradasi. Tak heran jika pihak klub memilih Stokowiec untuk melanjutkan tugas Adam Owen di sisa kompetisi musim ini.


2. Punya Tugas Berat

stokowiec

Kegagalan Adam Owen pun berdampak buruk bagi Stokowiec pada musim ini. Pasalnya, Stokowiec memiliki tugas berat untuk memperbaiki posisi Lechia Gdansk pada musim 2017/18.

Stokowiec setidaknya harus membawa Lechia Gdansk selamat dari jurang degradasi. Bukan tidak mungkin dirinya akan dipecat jika gagal mempertahankan posisi Lechia Gdansk di kasta teratas sepakbola Polandia.


3. Merasa Terhormat

stokowiec

Stokowiec mengaku sangat terhormat karena diberikan kepercayaan untuk menukangi Lechia Gdansk pada musim ini.

"Bagi saya bergabung dengan Lechia Gdansk adalah sebuah kehormatan besar. Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya," ujarnya, dikutip dari trojmiasto.

"Saya senang berada di sini dan ini pilihan saya. Saya berpikir bahwa klub ini memiliki sebuah potensi yang besar. Klub ini juga memiliki sebuah ambisi yang sama seperti saya," tutupnya.

PolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini