x

Kantongi Kelemahan Song Lam, Pelatih Persija Ingin Tunjukkan Kandang Macan yang Sebenarnya

Minggu, 11 Maret 2018 14:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) berbicara dengan Marko Simic di sela-sela latihan. Herry Ibrahim

Persija Jakarta akan menjamu Song Lam Nghe An pada pertandingan keempat Piala AFC Grup H, Rabu (14/03/18) nanti di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Laga itu nampaknya sudah ditunggu oleh penggemar Macan Kemayoran, begitu pula pemain dan tim pelatih.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengatakan ia sudah mengantongi kelemahan permainan Song Lam setelah kedua tim bermain imbang pekan lalu di Vinh Stadium, Vietnam. Pelatih asal Brasil itu mengaku sudah mempelajari gaya bermain tim tamu dan Persija tidak akan membuang kesempatan karena bermain di hadapan pendukung sendiri.

Baca Juga

1. Manfaatkan Kesempatan

Latihan Persija Jakarta jelang matchday keempat Piala AFC 2018.

"Kita sekarang sudah main lawan mereka. Mereka baru main sekali di luar saat lawan Tampines. Jadi ini  kita harus manfaatkan karena ini kesempatan kedua kita main di kandang. Kita harus pikir positif di kandang, karena ada semangat lebih dari suporter. Kita sudah dua kali main di GBK dan kita tampil sangat bagus," ucapnya.

Persija saat ini sudah dua kali melakukan latihan intens begitu kembali dari Vietnam. Stefano Teco menjelaskan persiapan lawan Song Lam sudah berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Para pemain diberi mater latian fisik, taktik bahkan hingga aerobik untuk membantu menjaga kebugaran anak asuhnya.


2. Persiapan Matang

Latihan Persija Jakarta jelang matchday keempat Piala AFC 2018.

"Sejauh ini sudah bagus. Kita sudah latihan dua hari terakhir ini dan semua pemain sudah kerja keras di latihan. Kita ada program fisik, taktik, gym hingga aerobik," jelasnya.

Teco mengatakan jika para pemain bisa bermain spartan layaknya saat menang atas Bali United (final Piala Presiden 2018) dan juga Tampines Rovers, maka bukan tidak mungkin Macan Kemayoran mengirim pulang Song Lam dengan kepala tertunduk. 


3. Fokus dan Konsentrasi

Latihan Persija Jakarta jelang matchday keempat Piala AFC 2018.

Bagi Teco, saat ini yang terpenting adalah anak asuhnya tetap fokus dan konsentrasi serta tak memikirkan hal lain di luar pertandingan yang akan berlangsung tiga hari mendatang.

"Saya pikir jika kami bermain seperti lawan Bali United dan Tampines, maka kita pasti bisa menang," tutupnya.

Saat ini Persija Jakarta masih tertahan diperingkat tiga klasemen Grup H dengan empat poin. Sedangkan tim tamu, Song Lam masih kokoh di puncak klasemen dengan perolehan tujuh poin dari tiga pertandingan. 

Tak hanya itu, Persija juga diuntungkan lantaran dua pemain lainnya, Gunawan Dwi Cahyo serta Novri Setiawan sudah kembali melahap program latihan meski dengan porsi terbatas di pinggir lapangan. 

Keduanya belum lama ini absen karena dilaporkan mengalami masalah kesehatan yang berbeda satu dan lainnya. Gunawan sebelumnya mengalami demam, sedangkan Novri terindikasi penyakit tifus sehingga keduanya tidak ikut kala Persija bertandang ke kandang Song Lam, Vietnam pekan lalu.

Persija JakartaPiala AFCBola InternasionalStefano Cugurra TecoPiala AFC 2018

Berita Terkini