x

Pemain Anyar Eks Timnas Belum Juga Bergabung, Ini Kata Pelatih Persija

Minggu, 11 Maret 2018 18:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
Latihan para pemain pelapis dibawah arahan pelatih Teco. Herry Ibrahim

Persija Jakarta sudah mendapat lampu hijau dari operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menambah kuota pemain yang sebelumnya sempat diajukan. Macan Kemayoran bahkan diperbolehkan menambah tiga pemain hingga total 33 orang dengan pertimbangan tahun ini Persija bermain mewakili Indonesia di kejuaraan Asia, Piala AFC.

"Itu lebih bagus karena kita bisa datangkan pemain dengan kualitas bagus, dan sudah pasti lebih berefek bagus untuk kami," ucap pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menanggapi izin dari PT LIB.

Baca Juga

Keadaan itu tidak lepas dari keinginan Persija untuk menambah satu pemain lokal yang kabarnya akan menandatangani kontrak dalam waktu dekat. Stefano Teco mengatakan pemain baru yang akan datang kualitasnya tidak perlu diragukan dan pihak manajemen sudah melakukan komunikasi intens dengan calon rekrutan anyar itu.


1. Butuh Kualitas

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) berbicara dengan Marko Simic di sela-sela latihan. Herry Ibrahim

"Saya tahu kita akan teken kontrak dengan satu pemain baru, hanya satu saja. Kita butuh pemain berkualitas dan dia lebih bagus dibanding yang kita punya sekarang. Saya tidak mau pemain itu datang sebagai pelengkap saja, jadi saya pilih pemain lebih bagus," ujarnya.

"Kalau kualitasnya di bawah pemain yang ada saat ini, saya pikir tidak usah. Lebih baik kita cukup dengan 30 pemain," sambung Teco mengenai alasan menambah pemain incarannya tersebut.


2. Identitas Dirahasiakan

Latihan Persija Jakarta jelang matchday keempat Piala AFC 2018.

Meski mengaku sudah tahu kualitas pemain anyar itu, Teco tetap menutup rapat identitas pemain yang dimaksud, baik soal nama maupun posisi bermain hingga klub sebelumnya. Ia meminta awak media dan Jakmania untuk menunggu secara resmi pengumuman dari manajemen.

"Kita tunggu dari manajemen. Karena mereka sudah tahu posisinya apa. Saya juga sudah tahu, tapi tunggu manajemen yang kasih tahu, bukan pelatih," tutupnya secara tersenyum penuh arti.


3. Negosiasi dengan Eks Timnas Indonesia

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco memberikan arahan kepada anak asuhnya sebelum melakukan latihan. Herry Ibrahim

Sebelumnya tim Ibu Kota dilaporkan sedang bernegoisasi dengan salah satu pemain yang pernah membela Timnas Indonesia. Sosok itu juga musim lalu bermain di Liga 1 dan merupakan pemain senior yang sudah berpengalaman.

Keputusan Stefano Cugurra Teco untuk menambah sedikit pemain mengejutkan lantaran belum lama ini manajemen Persija menyatakan tidak akan menambah pemain baru. Namun, hal itu bisa dimaklumi lantaran Macan Kemayoran akan bermain di tiga kompetisi yakni Liga 1, Piala AFC dan Piala Indonesia yang akan digelar kembali setelah lama vakum.

Persija JakartaKratingdaeng Piala IndonesiaPiala AFCLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini