x

5 Pemain Bergaji Tertinggi di Arsenal Musim 2017/18

Senin, 12 Maret 2018 14:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Skuat Arsenal 2017/18.

Dalam beberapa musim terakhir, tim London Merah mungkin lebih terkenal dengan ambisi mereka yang setiap akhir musimnya hanya ingin berada di posisi empat besar.

Meski demikian, pada kenyataanya The Gunners ternyata ini tidak pelit dalam urusan memberikan gaji kepada setiap pemain mereka.

Mungkin, bagi penggemar sepakbola sejati khususnya fans Arsenal akan menilai jika tim yang sempat bermarkas di Highbury ini lebih pelit dalam mendatangkan pemain baru, jika dibandingkan dengan para pesaing lainnya.

Baca Juga

Di lain sisi, tim manajemen Arsenal ternyata lebih memilih untuk menaikkan gaji atau memberikan gaji yang besar kepada pemainnya yang ada dalam tim besutan Arsene Wenger.

Meski ada sejumlah pemain yang lebih memilih pergi ke klub lain dengan alasan gelar juara, seperti Alexis Sanchez yang hengkang ke Manchester United pada Januari 2018 lalu, namun Arsenal tetap bersedia memberikan gaji besar kepada para pemainnya.

Tim manajemen Arsenal sebenarnya siap memberikan gaji yang tinggi kepada Sanchez, sayangnya mantan pemain Barcelona itu memang sudah tidak betah lagi bermain bagi Arsene Wenger, sehingga ia memutuskan untuk mencari klub baru.

Lalu siapa sajakah pemain Arsenal yang mempunyai gaji besar di musim 2017/18 ini atau tepatnya per bulan Januari-awal Maret 2018 ini? Berikut INDOSPORT merangkumnya sesuai yang dirilis dari TotalSportek:


1. Aaron Ramsey

Aaron Ramsey, gelandang serang Arsenal.

Meski permainnya kurang konsisten, Arsenal tetap yakin dengan kualitas yang dipunya oleh pemain ber-KTP Wales ini.

Sama halnya dengan sang juru taktik, Arsene Wenger yang beberapa kali masih memainkan Ramsey di setiap pertandingan yang dijalankan oleh Arsenal.

Bersama tim asal London Utara, Ramsey mendapatkan gaji sebesar 110 ribu poundsterling atau lebih dari dua miliar rupiah per pekannya. Nominal ini membuat Ramsey menjadi pemain kelima bergaji tertinggi di Arsenal.


2. Sead Kolasinac

Sead Kolasinac, bek kiri Arsenal.

Meski didatangkan gratis dari klub asal Bundesliga Jerman, Schalke 04 pada musim panas di bulan Juni 2017 kemarin, rupanya Kolasinac langsung mendapat kepercayaan penuh dari Arsene Wenger.

Dikontrak hingga Juni 2022 mendatang, pemain berdarah Jerman tersebut langsung mendapatkan gaji lebih dari 119 ribu poundsterling atau Rp2,27 miliar per pekan.

Gaji tersebut menjadikan Kolasinac sebagai pemain bergaji tertinggi keempat di Arsenal.


3. Henrikh Mkhitaryan dan Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette (kiri) dan Henrikh Mkhitaryan, dua penggawa Arsenal.

Keduanya pemain ini baru didatangkan Arsenal pada musim 2017/18 ini. Bedanya, Lacazette hadir lebih dulu pada transfer musim panas, sedangkan pada transfer musim dingin, Mkhitaryan baru menyusul.

Kedua pemain anyar Arsenal ini mendapatkan gaji yang serupa serta menjadi pemain bergaji tertinggi ketiga di musim 2017/18 ini bersama The Gunners, yaitu dengan mendapatkan ‘uang jajan’ sebesar 120 ribu poundsterling atau nyaris mencapai Rp2,30 miliar per pekan.


4. Pierre-Emerick Aubameyang

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Baru dibeli pada jendela transfer musim dingin 2017/18 kemarin atau tepatnya di bulan Januari 2018 lalu, penyerang kelahiran Gabon ini bisa saja menjadi pemain bergaji tertinggi di Arsenal pada musim ini.

Pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund ini mendapatkan gaji dari Arsenal sebesar 180 ribu poundsterling atau Rp3,43 miliar per pekan.


5. Mesut Ozil

Mesut Ozil, playmaker Arsenal.

Gara-gara pemain inilah yang membuat Aubameyang batal menjadi pemain bergaji tertinggi di Arsenal, tetapi berkat Aubameyang juga yang membuat Mesut Ozil dapat meraih status sebagai pemain bergaji tertinggi di tim London Merah.

Sejak pertengahan musim 2016/17 hingga pertengahan musim 2017/18 ini, masa depan Mesut Ozil di Arsenal sebenarnya sempat tak jelas.

Kontraknya yang habis pada bulan Juni 2018 nanti membuat tim manajemen berjuang semaksimal mungkin untuk mempertahankannya, sama halnya dengan Alexis Sanchez yang juga kontraknya akan habis seperti Ozil.

Jika, Sanchez memilih untuk pergi, maka Ozil yang tahu timnya sukses mendapatkan Aubameyang memilih untuk bertahan hingga tahun 2021 mendatang.

Hal inilah yang akhirnya membuat Ozil menjadi pemain bergaji tertinggi di Arsenal dengan mendapatkan uang setiap pekannya sebesar 300 ribu poundsterling atau lebih dari Rp5,72 miliar.

ArsenalArsene WengerMesut OzilAaron RamseyLiga Primer InggrisHenrikh MkhitaryanAlexandre LacazettePierre-Emerick AubameyangLiga InggrisSead Kolasinac

Berita Terkini