x

Pemulihannya Butuh Waktu Lama, Kim Dipastikan Absen di Laga Perdana Persib

Senin, 12 Maret 2018 22:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Menjelang kick-off kompetisi Liga 1 2018, Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan mengaku masih membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisi cederanya. Seperti yang kita ketahui, Kim sempat mengalami patah tulang fibula saat melawan Persija Jakarta di Solo, tahun lalu.

Menurut Kim, proses pemulihan yang dibutuhkan tidak secepat dari prediksi. Sehingga pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini harus bersabar untuk bisa meruput kembali secara normal.

"Ya kita sudah tahu setiap ininya (cedera) berbeda, setiap orang berbeda ya yang penting enggak di luar jalur. Bukan ada masalah tapi memang ada keterlambatan untuk tumbuh tulangnya, tetapi dalam proses OK tulangnya akan bagus, mungkin waktunya agak lambat," kata Kim, Senin (12/03/18).

Baca Juga

1. Mengaku Telah Lebih Baikan

Kim Jeffrey Kurniawan dan Puja Abdillah, pemain Persib Bandung.

Pemain yang sempat berkostum Pelita Bandung Raya (PBR) ini menambahkan, kondisi cederanya sudah semakin membaik. Karena, sebelumnya ia telah menjalankan program medis di salah satu rumah sakit (RS) di Bandung.

"Peningkatannya ya lumayan bagus kemarin kan di-treatment di (Rumah Sakit) Boromeus, sekarang udah ada peningkatan yang signifikan dibanding kemarin-kemarin," ucapnya.

"Engga itu suntik darah sendiri, buat mempercepat penyembuhan tulangnya, ternyata tulang mudanya belum terlalu kuat, aga lambat. Jadi itu untuk mempercepat," jelasnya.


2. Kim Telah Berlatih, namun Secara Terpisah

Kim Jeffrey Kurniwan (Persib Bandung) sudah mulai berlatih.

Kim sudah berlatih kembali dengan Persib, hanya saja ia masih belum bisa melakukan aktivitas secara normal. Sehingga, tim pelatih hanya memberikan program latihan secara terpisah kepada pemain berdarah Jerman ini.

"Ya pastinya ya, setiap kali latihan ikut ke lapangan cuma gak bisa ikut latihan, pastinya sakit hati tapi mau gimana lagi, kita kan pemain bola dan selalu ingin main bola, pastinya selalu ingin bermain, kesel tapi mau gimana lagi," pungkasnya.


3. Gagal Ingin Membela Persib di Laga Perdana Liga 1 2018

Kim Jeffrey Kurniawan.

Sebelumnya, Kim mengatakan bahwa dirinya ingin membela Persib pada perdana Liga 1 2018, yang akan jatuh pada 23 Maret 2018. Hal tersebut ia ungkapkan pada tanggal 20 Februari 2018 lalu.

"Sekarang masih ada waktu sekitar tiga minggu, jadi bisa dibilang masih jauh dan bisa melakukan persiapan dan menentukan bisa main atau tidak," jelasnya.

Namun dengan kondisinya yang seperti ini, hal tersebut tampaknya akan urung terlaksana, mengingat Liga 1 akan dimulai beberapa hari lagi.

Persib BandungKim Jeffrey KurniawanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini