x

Bungkam Vietnam, Timnas Indonesia U-16 Juara Turnamen Jenesys 2018

Senin, 12 Maret 2018 15:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 berhasil menjadi kampiun dalam ajang Jenesys 2018. Mereka keluar sebagai juara usai mengalahkan Tim Nasional Vietnam U-16 dengan skor 0-1 di laga final.

Gol tunggal diciptakan oleh Rendy Juliansyah pada menit ke-64. Pertandingan tersebut berlangsung di Yamazakura Moyazaki Prefectural Comprehensive Sport Park Pitch, Jepang, Selasa (12/03/18) waktu setempat.

Ini menjadi salah satu bukti kalau skuat asuhan Fakhry Husaini  siap dalam melakoni agenda yang ada di tahun 2018. Sebab Tim Nasional Indonesia U-16 akan bermain di ajang Piala AFF dan Piala Asia 2018.

Baca Juga

1. Susunan Pemain

Usai laga melawan Jepang di semifinal

Timnas Indonesia U-16:

Ernando Ari; Amiruddin Bagas, Ahmad Rusadi, Fadillah Nur Rahman, M. Yudha Febrian; Komang Teguh, Andre Oktaviansyah, David Maulana; Yadi Mulyadi, Sutan Zico, M. Supriadi

Cadangan: Ahlud Dzikri Fikri, M. Reza Fauzan, Salman Alfarid, Brylian Aldama, Hamsa Lestaluhu, Rendy Juliansyah.

Pelatih: Fakhri Husaini.


2. Pemain Terbaik

David Maulana mendapat gelar pemain terbaik pada turnamen Jenesys 2018.

Pemain Tim Nasional Indonesia bernama David Maulana dipilih sebagai pemain terbaik pada ajang Jenesys 2018 kali ini. Hal itu semakin menggenapkan perjalanan Skuat Garuda Muda U-16 di level internasional.

David dirasa pantas terpilih sebagai pemain terbaik lantaran bermain apik dalam setiap pertandingan. Keluarnya David Maulana sebagai pemain terbaik tentu semakin menambah prestasi Indonesia di turnamen ini.


3. Perjalanan ke Final

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16.

Tim Nasional Indonesia U-16mengawali ajang Jenesys 2018 ini dengan sangat meyakinkan. Sebab di laga awal pada Grup B, Sutan Zico dan kolega berhasil membantai Tim Nasional Filipina U-16 dengan skor 7-1.

Selanjutnya Tim Nasional Kamboja U-16 menjadi korban. Mereka dibantai dengan skor 5-0. Di babak semifinal, Tim Nasional U-16 berhasil mengalahkan tuan rumah Tim Nasional Jepang U-15 dengan skor tipis 1-0.

Lalu di babak final, tim yang dikapteni oleh David Maulana ini berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0. Gol dikemas oleh Rendy Juliansyah (64').

JepangIndonesiaVietnamFachri HusainiFakhri HusainiTimnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas VietnamFachry Husaini

Berita Terkini