x

Hadapi Persela, Hansamu Alami Cedera Tulang Rusuk

Senin, 12 Maret 2018 14:09 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Yohanes Ishak
Kiper Suriah berhasil mengamankan bola dari serbuan Hansamu Yama. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Kabar kurang sedap datang dari kubu Barito Putera pada pertandingan kontra Persela Lamongan di pertandingan persahabatan bertajuk Jakajaya, Minggu (11/03/18) malam.

Pada laga yang berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo tersebut, pemain bernama lengkap Hansamu Yama Pranata itu mengalami cedera yang cukup parah sehingga membuatnya harus di tarik ke luar lapangan sebelum laga usai.

Baca Juga

1. Cedera Tulang Rusuk

Bek Timnas U-22 Indonesia, Hansamu Yama.

Hansamu dikabarkan mengalami cedera tulang rusuk setelah mendapat sikutan dari salah satu pemain Persela pada laga tersebut.

Pemain berusia 23 tahun tersebut pun mengerang kesakitan dan langsung mendapatkan perawatan di pinggir lapangan.

Hal itu membuat kapten Timnas Indonesia U-23 tersebut terpaksa digantikan dengan Nazar Nurzaidin untuk mengawal lini pertahanan Barito Putera.


2. Diberikan Oksigen Tambahan

Hansamu Yama Pranata saat membela Timnas Indonesia.

Salah satu tim medis Barito Putera, dr. Rey, mengungkapkan bahwa Hansamu sempat mengalami sesak nafas. Hal itu yang membuat dirinya memberikan bantuan tabung oksigen untuk Hansamu.

"Dia sempat mengeluh sesak nafas, makanya kita beri perawatan dengan bantuan tabung oksigen. Sekarang kondisinya sudah membaik dan kembali normal,” ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

“kita akan bawa dia ke rumah sakit untuk menjalani rontgen. Agar lebih terdeteksi pemicu nyeri yang dialaminya di bagian rusuk bawah sebelah kiri," lanjutnya.


3. Kondisi Hansamu

Hansamu Yama (tengah) saat berfoto bersama pelatihnya, Jacksen F Tiago (kiri) dan rekan setimnya, Gavin Kwan.

Belum dapat dipastikan kondisi Hansamu pada saat ini. Tim medis belum bisa memprediksi berapa lama sang pemain harus menepi.

Jika kondisinya belum memungkinkan, maka Barito Putera tidak ingin mengambil risiko untuk memainkan Hansamu di pertandingan terakhir pertandingan persahabatan bertajuk Jakabya kontra Persipura Jayapura.

Barito PuteraPersela LamonganHansamu Yama PranataLiga Indonesia

Berita Terkini