x

Kelas! Saddil Ramdani Cetak Gol Mirip Bintang Bayern Munchen

Senin, 12 Maret 2018 15:44 WIB
Editor: Juni Adi

Persela Lamongan harus mengakui keunggulan lawannya, Barito Putera di laga kedua turnamen Jakajaya pada Minggu (11/03/18) malam WIB.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo itu, anak asuh Jacksen F Thiago menang dengan skor akhir 3-1. Salah satu gol kelas dunia pun tercipta di laga tersebut. Adalah Saddil Ramdani yang melakukannya pada menit ke-73.

Melalui pergerakan dari pinggir lapangan, Saddil menggiring bola hingga ke tengah, dan melalukan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa dihalau kiper Barito. Sayang, gol tersebut tak bisa menyelamatkan Persela dari kekalahan.

Baca Juga

1. Mirip Gol Arjen Robben

Arjen Robben.

Gol yang diciptakan oleh Saddil Ramdani melalui pergerakan menyisir dari pinggir lapangan, tentunya mengingatkan kita dengan sosok Arjen Robben.

Bintang Bayern Munchen ini kerap mencetak gol, melalui aksi dribel dari pinggir lapangan. Hal tersebut seperti sudah menjadi ciri khas Robben.

Maklum, pemain asal Belanda itu memang terkenal memiliki kemampuan drible yang luar biasa, sehingga bola seperti lengket di kakinya. Selain itu, akurasi tendangannya juga cukup bagus, yang buat kiper tak berdaya.

Berikut gol Arjen Robben yang disejajarkan dengan gol Saddil Ramdani:


2. Klasemen Jakajaya Cup

Ilustrasi Logo Jakajaya.

Berkat kemenangan ini, membuat Barito Putera berada di puncak klasemen, dengan mengoleksi 6 poin dari hasil dua kali menang. Sementara Persela, harus puasa berada di peringkat ketiga, dengan torehan 1 poin, dari hasil satu kali imbang, dan satu kali kalah.

Di urutan kedua, terdapat Persipura Jayapura dengan raihan 4 poin. Sedangkan Bhayangkara FC menempati urutan buncit tanpa mengoleksi poin.


3. Tanpa Gelar Juara

Barito Putera vs Persela.

Dimeriahkan oleh empat tim Liga 1 yakni Barito Putera, Bhayangkara FC, Persela Lamongan, dan Persipura, turnamen Jakajaya ini menggunakan sistem unik.

Berbeda dengan turnaman pramusim lainnya, agenda Jakajaya ini tak ada gelar juara, karena hanya bersifat layakni pertandingan uji coba.

"Kemarin, yang saya ketahui, semua tim memang akan saling jumpa, tetapi sepertinya enggak sampai ada gelar juara dan itu sudah disepakati oleh semua tim peserta," ujar sekretaris tim Persela, Muji Santoso dikutip dari Kompas.

"Jadi, meski bertanding dan akan saling jumpa, misinya hanya persiapan menghadapi kompetisi, kan juga belum diketahui secara pasti kapan kompetisi jadi dimulai," tambahnya.

Barito PuteraPersela LamonganLiga IndonesiaSaddil Ramdani

Berita Terkini