x

Hadiah Juara 2 Liga 2 Keluar, Uangnya Masuk Kas Pengurus PSMS

Selasa, 13 Maret 2018 15:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
PSMS Medan meraih gelar runner-up Liga 2 2017.

PSMS Medan akhirnya secara resmi menerima hadiah juara Liga 2 musim lalu yang dikeluarkan Badan Liga sebagai operator Liga 2 musim lalu, Selasa (13/03/18).

Namun hadiah senilai Rp750 juta tersebut ternyata masuk ke rekening pengurus manajemen klub berjuluk Ayam Kinantan itu.

Baca Juga

1. Diterima Seminggu Lalu

PSMS Medan vs Persebaya Surabaya.

"Ya, sudah kita terima sejak seminggu yang lalu dan masuk ke rekening manajemen klub," ujar CEO PSMS, Dodi Taher, Selasa (13/03/18).

Disinggung mengenai penggunaan hadiah itu, Dodi mengaku akan masuk ke dalam kas. Sementara untuk para pemain, dirinya mengaku tak lagi menerima bagian dari hadiah karena telah mendapatkan bonus dari presiden klub, Kodrat Shah.

"Belum tahu apakah akan dibagikan kepada pemain. Lagipula para pemain sudah menerima bonus dari Pak Kodrat 150 juta," terang Dodi.


2. Pergantian Formasi

I Made Wirahadi.

Sebagaimana diketahui, sebagian pemain PSMS yang membawa klub ini menjadi runner up Liga 2 musim lalu sudah berganti klub. Beberapa yang tak lagi memperkuat PSMS di antaranya I Made Wirahadi dan Elthon Maran. Wirahadi hengkang ke PSS Sleman. Sementara Elthon mengaku ingin bergabung dengan tim yang lebih dekat dengan keluarganya.

PSMS Medan juga telah melengkapi kuota pemain asing jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2018. Pemain yang direkrut pun bukan sembarangan melainkan pemain yang berkualitas seperti bek Reinaldo Lobo (Brasil), penyerang Kisito Wilfried N'Guessan Yessoh (Pantai Gading), striker Sadney Urikhob (Namibia), dan gelandang Dilshod Sharofetdinov (Uzbekistan).


3. Lakoni Laga Uji Coba

Jalannya laga antara PSMS Medan vs Gumarang FC.

PSMS sendiri dijadwalkan menghadapi Bali United pada laga perdana Liga 1 2018. Laga ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (24/03/18) mendatang.

Menjelang laga tersebut, skuat Ayam Kinantan akan melakukan uji coba. Salah satunya yakni melakoni laga uji coba dengan menjamu PSPS Pekanbaru di Stadion Teladan, Sabtu (17/03/18) malam pukul 19.00 WIB. Menurut Djajang, uji coba tersebut sangat berarti penting bagi Legimin Rahardjo dan kawan-kawan.

"Bukan hanya sebagai persiapan teknik tim, juga adaptasi langsung pemain dengan stadion. Kami yakin ini berguna bagi kami," ucap Djanur di Medan, Senin (12/03/18) sore kemarin.

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini