x

Media Polandia Sebut Egy Maulana Vikri Untungkan Lechia Gdansk

Selasa, 13 Maret 2018 17:12 WIB
Editor: Yohanes Ishak

Masa depan pemain masa depan Timnas Indonesia sudah terjawab sejak beberapa hari yang lalu. Egy Maulana Vikri telah dipastikan membela klub asal Polandia, Lechia Gdansk.

Nantinya, pemain berusia 17 tahun itu akan dikontrak selama tiga musim dan dirinya juga langsung mendapatkan kepercayaan untuk menggunakan nomor punggung 10.

Baca Juga

Kehadiran Egy sendiri rupanya tidak hanya menghebohkan dunia sepakbola Indonesia saja, tetapi juga di negara Polandia itu sendiri.

Bahkan, sejumlah media di Polandia mengatakan jika Egy memberikan keuntungan tersendiri bagi Lechia Gdansk.


1. Jumlah Followers Instagram Meningkat

Egy Maulana Vikri menonton klub anyarnya, Legia Gedansk, melawan Legia Warsawa.

Salah satu bentuk nyata yang dapat terlihat dari banyaknya jumlah fans harus diakui juga berdasarkan dari jumlah followers atau pengikut di media sosial.

Menurut laporan dari salah satu media Polandia, Ekstralaksa, sebelum kehadiran Egy Maulana followers Lechia Gdansk berjumlah 26 ribu saja.

Namun sejak kehadiran pemain yang disebut-sebut sebagai ‘Lionel Messi’nya Indonesia itu, jumlah followers Lechia meningkat menjadi 149 ribu.

Torehan ini bahkan melebihi klub papan atas di Polandia, yakni Legia Warsawa yang memiliki 137 ribu followers.


2. Pemasukkan Finansial Bertambah

Harga jersey Egy Maulana Vikri di situs Lechia Gdansk.

Pernyataan tentang Egy Maulana Vikri adalah ‘Lionel Messi’nya Indonesia di Tanah Air pastinya juga akan tersebar luas juga di sepakbola Polandia.

Apalagi, Egy juga akan menggunakan nomor punggung 10, di mana nomor tersebut merupakan pemain yang pastinya dianggap memiliki kualitas di klub manapun.

Lechia Gdansk pun sudah menjual jersey Egy meski sang pemain baru dapat dimainkan pada musim 2018/19 mendatang.

Dengan demikian, para fans klub tersebut pastinya tidak sedikit yang akan membeli jersey dari kehadiran sang pemain anyar.


3. Berpotensi Mengalahkan Nama Besar Robert Lewandowski

Selebrasi Robert Lewandowski.

Tak dapat dipungkiri lagi jika pesepakbola Polandia yang paling terkenal adalah Robert Lewandowski yang bermain bagi Bayern Munchen.

Saat ini, lewandowski memiliki followers berjumlah 12,2 juta followers, sementara Egy baru 715 ribu followers. Meski demikian, media Polandia lainnya, yakni Przegald Sportowy percaya jika pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut dapat mengalahkan Lewandowski di masa mendatang.

Jika memang terjadi demikian, maka sudah jelas jika nama baik Lechia Gdansk akan melambung tinggi karena kehadiran Egy Maulana Vikri.

Robert LewandowskiPolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini