x

Punya Utang, Ini 3 Fakta Mengejutkan Sosok Presiden Klub Baru Egy Maulana

Selasa, 13 Maret 2018 15:37 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Adam Mandziara

Pesepakbola muda Indonesia Egy Maulana Vikri baru saja resmi dikontrak oleh klub asal Polandia, Lechia Gdansk untuk tiga musim lamanya.

Egy sendiri akan mulai membela klub anyar tersebut pada musim depan. Dia sendiri dipastikan akan kembali ke Indonesia untuk menyelesaikan pendidikannya terlebih dulu.

Egy Maulana Vikri

Lechia Gdansk sendiri merupakan klub Polandia yang kini tengah berada di ambang degradasi usai kekalahan yang terpaksa mereka telan dalam beberapa laga terakhir mereka. 

Di balik itu semua, Lechia Gdansk memiliki sosok bos besar yang turut andil besar dalam pertumbuhan Lechia sebagai sebuah klub profesional. 

Baca Juga

Sosok tersebut adalah Adam Mandziara, Predisen dari Lechia Gdansk. Mandziara sendiri rupanya menyimpan sederetan fakta mencengangkan yang belum banyak terungkap.

Berikut INDOSPORT berhasil mengumpulkan 3 fakta mengejutkan soal Presiden Lechia Gdansk, klub Polandia yang akan dibela oleh Egy Maulana Vikri. 


1. Putra Pelatih

Adam Mandziara

Adam Mandziara merupakan seorang putra dari pelatih sepakbola Alexander Mandziara. Terakhir kali, ayahnya melatih FC Bern 1894 pada 1996-1998. 

Adam sendiri diketahui turut bergabung dengan sebuah klub sepakbola di negaranya, namun menolak untuk gabung ke klub yang dilatih oleh ayahnya. 

Ia bukan pesepakbola yang handal, hingga akhirnya Adam memutuskan mengikut jejak sang ayah di dunia sepakbola dengan cara yang berbeda.

Belajar bersama dengan salah satu manajer paling berpengaruh di sepakbola Jerman, Woflgang Voge, Adam pun mulai memahami bagaimana manajemen sebuah klub sepakbola. 


2. Pemain Gelandang

Adam Mandziara

Meski tak begitu berbakat seperti sang ayah, Adam sendiri dikenal pernah berkiprah sebagai pemain gelandang selama dirinya bermain di atas lapangan. 

Diketahui ia sempat menjadi pemain gelandang bagi ketiga klub ini, yaitu SC Zug, FC Biel/Bienne, dan juga BSC Young Boys. 

Namun dari banyak liga yang ia lalui, belum ada satu pun gol yang berhasil diciptakan olehnya. Baik di Liga Super maupun Cup Winners Cup. 


3. Punya Hutang

Adam Mandziara

Adam rupanya punya sederet konflik yang mesti ia lalui selama karirnya sebagai seorang manager hingga akhirnya menjadi Presiden bagi Lechia Gdansk.

Ia bahkan sempat tercatat terlibat dalam kasus di mana dirinya dituntut karena kesalahan dalam penempatan transfer pemain sepakbola.

Lechia Gdansk sendiri dikabarkan oleh ofensywni.przegladsportowy.pl akhir Desember lalu memiliki hutang yang cukup besar dan hal tersebut menjadi tugas rumah yang berat serta mesti dihadapi oleh Adam.

PolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini