x

Egy Maulana Vikri Buka Suara soal Gabung Klub Raksasa Portugal Usai Perkuat Lechia Gdansk

Selasa, 13 Maret 2018 08:33 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

Dalam sesi konferensi pers perkenalannya di Lechia Gdansk pada Minggu (11/02/18) malam lalu, Egy sempat mendapatkan pertanyaan mengenai kemungkinan ia akan bergabung dengan Benfica setelah membela Lechia.

Namun striker kelahiran 7 Juli 2000 itu mengaku belum terpikirkan dan hanya akan fokus untuk menjalani dan memberikan terbaik untuk Lechia Gdansk. Egy dikontrak selama tiga tahun di Lechia Gdansk dan akan mulai membela klub yang saat ini menempati peringkat 13 liga Polandia itu pada Juli mendatang.

Baca Juga

Egy nampaknya cukup berbangga hati karena ia dapat mewujudkan mimpinya untuk bergabung dengan klub Eropa. Sebelum resmi bersama Lechia, Benfica memang sempat disebut-sebut sebagai salah satu klub tujuan pemain jebolan SKO Ragunan tersebut.


1. Jawaban Egy soal Gabung Benfica

Egy Maulana Vikri

"Kalau untuk pindah ke klub lain, saya belum ada, yang terpenting saya bermain di sini, saya sepenuh hati di sini, ingin memberikan yang terbaik untuk tim ini," ujar Egy dalam konferensi pers.

Meski sudah resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar klub kasta tertinggi Polandia tersebut, namun Egy memang belum dapat turun bermain. Pemain Timnas Indonesia U-19 itu baru akan turun membela Lechia saat usianya menginjak 18 tahun pada Juli mendatang.


2. Indikasi Jadikan Lechia Gdansk Batu Loncatan

Egy Maulana Vikri

Indikasi mengenai Egy yang menjadikan Lechia Gdansk sebagai batu lompatan sebelum bergabung ke Benfica muncul melalui Ustaz Yusuf Mansur. Dalam akun Instagramnya, ulama kondang Indonesia itu menyebut jika ia bersama Egy dan rombongan akan menyempatkan diri bertemu dengan Presiden Benfica di Lisbon, Portugal.


3. Egy akan Pulang ke Indonesia

Egy Maulana Vikri Saat masuk ke dalam Stadion Energa Gdańsk.

Setelah menyelesaikan proses perjanjian kerja sama, Egy berserta rombongan seperti Indra Sjafri, Subagja Suihan (ayah angkat Egy), Yusuf Mansur, hingga sang agen, Dusan Bogdanovic akan kembali ke Indonesia. Mereka dilaporkan tiba di Tanah Air dalam satu atau dua hari ke depan dan langsung menghadap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi untuk memberikan laporan.

"Nantinya besok Egy langsung pulang, sekitar tanggal 13 atau 14 Maret. Manti kita akan preskon bersama Menpora dan bisa juga PSSI karena Egy kan bagian Timnas Indonesia," beber Asdep Deputi III Kemenpora Bidang Pengelolaan Pembinan Sentra dan SKO, Teguh Raharjo.
 

BenficaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini