x

Serius Hadapi Sriwijaya FC, Klub Malaysia Ini Bawa 30 Pemain Miliknya

Selasa, 13 Maret 2018 22:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Felcra FC tiba di Palembang.

Sriwijaya FC terus mempersiapkan diri jelang bergulirnya Liga 1 2018 pada 23 Maret nanti. Sebagai ajang pemanasan, Laskar Wong Kito menantang tim tetangga dari kasta kedua Liga Malaysia, Felcra FC.

Tim asal Negara Jiran ini dikabarkan sudah tiba di Palembang pada Selasa pagi. Tak tanggung-tanggung, Felcra FC yang bermain di Liga Primer Malaysia, kompetisi kasta kedua Malaysia, membawa seluruh pemain terbaiknya.

Baca Juga

“Kita datang dengan 30 pemain ke Palembang guna menghadapi Sriwijaya FC,” ucap Asisten Pelatih Felcara FC, Rosle bin Md Derus di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (13/03/18).


1. Diundang oleh Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan saat ditemui awak media usai latihan.

Diakuinya, sebelumnya mantan pelatih T-Team Malaysia, Rahmad Darmawan yang sekarang melatih Sriwijaya FC menghubungi pihaknya untuk melakukan uji coba di Palembang.

Saat ini, Felcra FC tengah bersiap turun di kompetisi divisi utama Malaysia, sementara Sriwijaya FC juga tengah mempersiapkan diri di Liga 1. Kedua tim sama-sama butuh laga uji coba sebagai pemanasan.

“Tentu langsung kita terima tawaran itu,” ucapnya.


2. Uji Coba sebagai Langkah untuk Mempersiapkan Diri Promosi

Rosle bin Md Derus, pelatih Felcra FC.

Laga ini bakal menjadi menarik karena Sriwijaya FC dihuni pemain berkualitas. Itulah yang diharapkan Felcra FC, karena untuk mencapai target promosi memang butuh laga uji coba berkelas.

Dikatakannya, Felcara FC saat ini memang berada di peringkat lima Liga Primer Malaysia. Rosle juga berharap dengan adanya pertandingan persahabatan ini menjadi daya gedor bagi skuat Felcra untuk menggapai impian berlaga di kasta tertinggi sepakbola Malaysia, Liga Super Malaysia.

"Hingga 29 Maret 2018, tim sedang libur. Kami sendiri sedang berada di peringkat kelima klasemen sementara. Dan berharap melalui laga persahabatan, kami dapat melakukan pematangan tim," lanjutnya.


3. Sriwijaya FC Sempat Ditinggal 3 Pemain Asingnya ke Malaysia

Dua pemain asing Sriwijaya FC asal Mali Makan Konate dan Mahamadou N’Diaye jalani latihan perdana bersama Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC dikabarkan telah ditinggal oleh tiga pemain asingnya ke Malaysia untuk mengurusi visa. Tiga pemain asing tersebut adalah Makan Konate, Mahamadou N’Diaye dan Manuchekhr Dzhalilov. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Rahmad Darmawan.

“Konate, Dzhalilov dan N’Diaye berada di Malaysia, mereka harus mengurus visa kerja,” ucapnya.

Namun, dikabarkan ketiga pemain tersebut telah berada lagi di Tanah Palembang pada hari Selasa (13/03/18) ini.

Sriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini