x

Antisipasi Keperkasaan De Gea, Sevilla Sampaikan Permohonan Khusus

Selasa, 13 Maret 2018 10:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
David de Gea saat memberikan instruksi kepada rekannya.

Bentrokan antara Manchester United dengan Sevilla pada Liga Champions besok Rabu (14/03/18) dini hari menjadi sebuah momen penting.

Dilansir Mirror UK, Sevilla mempersiapkan skuatnya termasuk mengantisipasi beberapa pemain Setan Merah yang dianggap cukup berbahaya seperti sang kiper, David De Gea.

Klub Spanyol tersebut melakukan perjalanan ke Manchester pada Selasa malam untuk pertandingan kedua babak 16 besar bentrokan dengan Setan Merah. Pertandingan ini juga memperebutkan tiket ke perempatfinal.  

Sevilla bermain mengesankan di leg pertama, 22 Februari lalu, meskipun harus berakhir tanpa gol, berkat performa yang cukup cemerlang dari kiper De Gea.

Baca Juga

1. Permintaan Khusus

Aksi penyelamatan David De Gea.

Sevilla melakukan semua yang mereka bisa untuk mencoba menghindari keperkasaan David De Gea saat mereka bersiap menghadapi Manchester United di Liga Champions.

Menjelang pertemuan di Old Trafford, Sevilla mengirim sebuah permintaan nakal kepada kiper Man United tersebut melalui akun resmi Twitter @SevillaFC_ENG. Los Rojiblancos memohon De Gea yang berstatus kiper Timnas Spanyol untuk mengeluarkan penampilan terbaiknya hanya di Piala Dunia.

“Hei De Gea, simpan performa terbaikmu untuk Piala Dunia FIFA kali ini, terima kasih, Sevilla FC.”


2. Aksi Heroik De Gea

Aksi David De Gea kala melawan Sevilla.

Pada pertandingan leg pertama bulan lalu, Manchester United berhasil menahan imbang Sevilla berkat aksi heroik sang kiper yang berhasil menyelamatkan gawang beberapa kali.

Pemain asal Spanyol itu mampu mementahkan delapan peluang emas yang didapatkan oleh Sevilla. Bahkan, ia menggagalkan peluang 99 persen milik penyerang Sevilla, Luis Muriel, hanya dengan satu tangan. Total, De Gea membuat delapan penyelamatan di pertandingan ini.


3. Kiper Terbaik

David De Gea saat melakukan penyelamatan melawan Arsenal.

De Gea dinilai patut mendapatkan gelar pemain terbaik pada pertandingan leg pertama tersebut. Hal ini pun diakui oleh Rio Ferdinand yang mencapnya sebagai 'kiper terbaik di dunia'.

“Dia kiper terbaik di dunia. Seiring berjalannya waktu, ia memproduksi penyelamatan seperti ini. Saya merayakannya seperti itu adalah sebuah gol. Dia paket lengkap, itu menakjubkan,” sanjung Ferdinand, dilansir Mirror UK.

Manchester UnitedSpanyolInggrisLiga ChampionsSevillaRio FerdinandDavid de GeaKiperBola Internasional

Berita Terkini