x

3 Catatan Sejarah yang Ditorehkan Sevilla Usai Singkirkan Man United

Rabu, 14 Maret 2018 13:42 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Aksi selebrasi tim Sevilla menang atas Man United.

Dalam laga babak 16 besar leg kedua Liga Champions musim 2017/18, Sevilla akhirnya berhasil menyingkirkan Manchester United di Old Trafford. Los Rojiblancos sukses membobol gawang David De Gea dua kali oleh brace Ben Yedder. Sementara Man United hanya menghasilkan satu gol dari Romelu Lukaku.

Namun ternyata, di balik kemenangan mengejutkan itu, Sevilla mencatat sejarah baru. Berikut tiga catatan manis yang berhasil mereka torehkan.

Baca Juga

1. Pertama Kali Menang di Inggris

Wissam Ben Yedder saat akan melakukan selebrasi gol bersama rekan satu timnya.

Dua gol dari Wissam Ben Yedder dengan selisih waktu empat menit ternyata menjadi kemenangan pertama Sevilla di Inggris dalam ajang Liga Champions. Mereka bahkan berhasil mengarahkan 20 kali tembakan ke gawang De Gea.

Sebelum ini, Los Rojiblancos memiliki catatan rekor buruk. Dalam empat pertandingan Liga Champions di markas tim Inggris, mereka hanya berhasil memetik sekali hasil imbang dan tiga kali menelan kekalahan.


2. Berhasil Cetak 2 Gol di Old Trafford

Aksi selebrasi tim Sevilla menang atas Man United.

Sevilla berhasil mencatatkan diri sebagai tim ketiga yang berhasil membuahkan dua gol atau lebih di Old Trafford selama berada di bawah asuhan Mourinho. Tim lain yang juga mencetak 2 gol ke gawang Man United adalah Manchester City dan Burnley.


3. Tembus Perempat Final Sejak 60 tahun lalu

Wissam Ben Yedder mencetak dua gol di laga 16 besar Liga Champions melawan Man United.

Kemenangan kali ini tentu menjadi perayaan spesial bagi klub asal Spanyol ini. Mereka akhirnya berhasil kembali melaju ke perempatfinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 1957/58.

Manchester UnitedLiga ChampionsSevilla

Berita Terkini