x

5 Fakta Mencengangkan di Balik Kekalahan Man United dari Sevilla

Rabu, 14 Maret 2018 06:09 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ben Yedder berselebrasi usai membobol gawang De Gea, tampak Ashley Young kecewa.

Salah satu tim raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, secara mengejutkan dikalahkan oleh wakil dari Spanyol, Sevilla, dalam laga lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017/18. Sebelumnya, pada leg pertama di Spanyol keduanya bermain imbang sama kuat tanpa gol.

Bermain di Old Trafford Stadium, markas Man United, anak asuh Jose Mourinho dikalahkan di depan pendukungnya sendiri dengan skor 1-2. Uniknya lagi, kedua gol Sevilla datang dari pemain pengganti, Wissam Ben Yedder.

Baca Juga

Selain itu, terdapat beberapa fakta mencengangkan lainnya di balik kekalahan Manchester United atas Sevilla, seperti dirangkum dari Opta.


1. Kekalahan Pertama Klub Inggris dari Klub Spanyol

Romelu Lukaku mencoba menjaga bola tetap berada dalam penguasannya.

Dengan dikalahkannya Manchester United oleh Sevilla, membuat rekor klub Liga Primer Inggris tak pernah kalah dari klub La Liga Spanyol pun terpecahkan. Sebelumnya di Liga Champions musim 2017/18 ini, semua kontestan Liga Primer Inggris belum pernah terkalahkan dari klub Spanyol.


2. Ben Yedder Pemain yang 'Egois'

Ben Yedder merayakan gol yang diciptakannya ke gawang Man United.

Penakluk Manchester United, Wissam Ben Yedder, merupakan pemain yang ‘egois’. Hal tersebut terlihat dari delapan golnya di Liga Champions, yang mana tidak ada satupun assist yang ia ciptakan.


3. Gol Tercepat dari Pemain Pengganti

Ben Yedder merayakan gol pertamanya, pasca 87 detik masuk sebagai pemain pengganti.

Gol pertama yang dicetak oleh Ben Yedder ke gawang David De Gea menjadi gol tercepat yang datang dari pemain pengganti. Terhitung, pemain asal Prancis itu mencetak gol 87 detik pasca dirinya masuk ke dalam lapangan.

Dirinya masuk pada menit 72 untuk menggantikan Muriel, dan pada menit 74 dirinya mencetak gol pertama untuk Sevilla.


4. Lemah Melawan Klub Spanyol

Chris Smalling kecewa timnya kalah dari Sevilla.

Sebanyak 15 kali Manchester United terhitung gagal mencetak lebih dari satu gol setiap bertemu wakil dari Spanyol di Liga Champions.


5. Hiburan dari Romelu Lukaku

Romelu Lukaku mencetak gol ke gawang ke gawang Sevilla.

Lukaku menjadi pemain pertama sejak Wayne Rooney (2009/10) yang mampu mencetak lima gol dalam satu musim Liga Champions. Sebuah hiburan.

Manchester UnitedLiga ChampionsSevillaRomelu LukakuLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini