x

Sebelum Laga, Ben Yedder Sudah Diramal Akan Usir Man United dari Liga Champions

Rabu, 14 Maret 2018 10:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ben Yedder dalam aksinya dalam melawan Man United di leg kedua 16 besar Liga Champions 2018.

Sevilla akhirnya berhasil menorehkan sejarah untuk pertama kalinya selama 60 tahun terakhir dengan melaju ke babak perempatfinal Liga Champions. Tim besutan Vincenzo Montella ini sukses menundukkan Setan Merah di Old Trafford dengan skor 2-1 pada laga hari Rabu (14/03/18) dini hari.

Dua gol yang diciptakan oleh Wissam Ben Yedder yang membawa Sevilla menang secara agregat atas Man United tersebut rupanya sudah diramalkan oleh sebuah akun Twitter maniak sepakbola @aubzology yang menuliskan:

“Pria ini yang akan menendang United sendirian di Liga Champions besok. Ingat tweet ini.”

Dalam cuitan tersebut juga diunggah sebuah foto Ben Yedder dengan kostum Sevilla-nya.

Baca Juga

1. Dua Gol Beruntun

Wissam Ben Yedder saat akan melakukan selebrasi gol bersama rekan satu timnya.

Wissam Ben Yedder bukanlah pemain starter, ia masuk ke lapangan untuk menggantikan striker Luis Muriel di menit 72. Selang dua menit kemudian, melalui assist dari Pablo Sarabia, Ben Yedder menjebol gawang David De Gea untuk pertama kalinya.

Tak membutuhkan waktu lama bagi Ben Yedder untuk mencetak sejarah Sevilla di Liga Champions. Pemain internasional Prancis ini kembali mencetak gol kedua di menit 78 setelah menanduk umpan bola dari tendangan penjuru Joaqin Correa.


2. Tanggapan Ben Yedder

Aksi selebrasi Wissam Ben Yedder usai cetak gol ke gawang Man United.

Sebelumnya, Ben Yedder memang sudah merasa yakin bisa menjebol gawang kubu Mourinho itu. Bahkan seusai pertandingan ia juga menanggapi cuitan akun @aubzology di akun resminya @WissamBenYedder:

“Dia tahu bahkan sebelum saya lol," cuitnya.

Usai pertandingan, Ben Yedder juga mengungkapkan keyakinannya tersebut dalam sebuah wawancara singkat.

“Melawan tim berkualitas seperti United, apalagi dengan pelatih seperti Mourinho, kami tahu akan sulit. Satu gol pertama akan membebaskan tim satu atau lainnya. Namun saya punya keyakinan dan saya sudah tahu saya akan mencetak gol,” ujarnya dilansir dari Goal.


3. Pilihan Tepat

Aksi selebrasi tim Sevilla menang atas Man United.

Menerjunkan Ben Yedder ke lapangan merupakan pilihan tepat yang dilakukan Vincenzo Montella. Selama laga kontra MU tersebut, Sevilla bahkan tampil tokcer setelah kehadiran Ben Yedder. Ia tidak membuang peluang dengan sia-sia dan segera menyudai perjuangan Sevilla lebih cepat melalui dua golnya.

Ben Yedder sudah mencatatkan tujuh gol pada delapan pertandingan Liga Champions musim ini termasuk bentrokan malam tadi.

Ben Yedder pun menjadi sorotan setelah aksi ajaibnya yang membawa Sevilla memperoleh tiket perempatfinal Liga Champions pertamanya setelah 60 tahun sejak 1957/1958.

Manchester UnitedLiga ChampionsSevillaOld TraffordBola InternasionalVicenzo Montella

Berita Terkini