x

Cetak Gol Kemenangan Persija, Addison Alves Bungkam Kritikan dari Jakmania

Rabu, 14 Maret 2018 23:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol yang diciptakan Addison Alves.

Bomber anyar Persija Jakarta, Addison Alves tampil sebagai penyelamat saat menghadapi Song Lam Nghe An di Grup H Piala AFC. Dia memecah kebutuan dengan golnya di menit 93.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Klub Ibu Kota Indonesia itu memang mengalami kesulitan untuk mencetak gol. Hingga akhirnya Addison Alves yang masuk di menit 58 membuat perbedaan.

Menggantikan Rudi Widodo, pemain asal Brasil ini terus berupaya memecah kebuntuan. Usahanya pun berhasil di menit 93. Tak pelak golnya disambut gemuruh Jakmania yang memadati Stadion Gelora Bung Karno.

Baca Juga

Tak hanya Jakmania, Addison pun sangat senang. Karena selain memberikan Persija kemenangan, gol ini juga menjadi gol perdananya untuk Persija. Selain itu dia juga ingin menjawab kritik Jakmania yang menyerang dirinya.

"Saya tak banyak bicara karena minggu sebelumnya kepala saya panas banyak tekanan. Saya sabar sabar tapi tak apa saya profesional kerja sama untuk tim," ucap Addison selepas laga.

"Saya pemain tim. Sebelumnya susah cetak gol tapi ada kerja keras semua orang suka pemain pekerja keras. Itu cukup saya saya juga punya iman dan Tuhan saya percaya dan hari ini terbukti," jelas dia.

Addison memang dikritik oleh Jakmania karena tiga penampilan sebelumnya. Dia dinilai kurang tajam dan tidak dapat mencetak gol. Namun kritik itu kini seakan sirna. Sebab golnya malam ini membawa Persija meraih tiga poin.


1. Rekor Persija di Grup H

Addison Alves melesatkan tendangan ke arah gawang Song Lam.

Pertandingan tadi membuat Persija telah menjalani empat pertandingan di Grup H Piala AFC, dengan rekor dua kemenangan, satu kali imbang dan satu kekalahan. Di pertandingan pertama, Persija yang kala itu fokus pada persiapan final Piala Presiden 2018, dikalahkan 3-0 oleh Johor Darul Ta'zim.

Kemudian di pertandingan Persija merebut tiga poin pertamanya di kompetisi ini saat menjamu Tampines Rovers. Dua laga berikutnya, Persija menghadapi Song Lam Nghe An, tandang dan kandang. Saat berkunjung ke Vietnam, Persija berhasil menahan tim tamu tanpa gol, sebelum terakhir menang dramatis 1-0 di SUGBK.


2. Ketatnya Persaingan Grup H

Kemelut di depan gawang Song Lam yang dimanfaatkan Riko Simanjuntak menjadi gol. Sayang gol tersebut dianulir wasit karena dianggap terjadi pelanggaran.

Hasil ini begitu krusial bagi anak-anak asuh Stefano Cugurra 'Teco', sebab tiga poin merupakan bekal berarti dalam ketatnya persaingan di Grup H. 

Dengan kemenangan Johor Darul Ta'zim saat melawan Tampines Rovers dengan skor 2-1 di laga lain, kini terdapat tiga kubu yang saling sikut untuk mendaptkan posisi pemuncak grup.

Song Lam Nghe An, Persija dan Johor Darul Ta'zim masing-masing mengumpulkan tujuh poin, namun kubu Vietnam lah yang berada di puncak dengan keunggulan head-to-head (dikutip dari situs resmi AFC).


3. Buat Klimaks Gubernur Jakarta

Pasca laga Persija vs Song Lam Nghe An

Anies Baswedan, selaku Gubernur Jakarta yang menonton pertandingan di lokasi pun mengaku bangga dan merasa dirinya klimaks, pasca Persija Jakarta memastikan gol kemenangan atas wakil Vietnam tersebut di penghujung babak kedua.

"Dan Alhamdulillah saat ekstra time bisa memasukkan (gol). Rasanya seperti ketegangan yang pecah di ujung," tambah dia.

Persija JakartaAFCPiala AFCBola InternasionalSong Lam Nghe AnAddison Alves

Berita Terkini