x

Main di Piala AFC, Persija Jadi 'Malaikat' bagi Tukang Parkir dan Pedagang

Rabu, 14 Maret 2018 21:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi

Persija Jakarta sukses meraih kemenangan dalam laga lanjutan Grup H Piala AFC 2018, melawan Song Lam Nghe An dengan skor 1-0. Gol Macan Kemayoran disumbangkan oleh Addison Alves di menit ke-90+2.

Selain memberikan hiburan bagi pencinta sepakbola, laga Persija yang selalu ramai dihadiri oleh The Jakmania ini rupanya membawa berkah tersendiri bagi para pedangan yang berjualan di sekitaran Stadion.

Baca Juga

1. Berkah Untuk Juru Parkir

Parkiran Gelora Bung Karno (ilustrasi).

Banyaknya Jakmania yang datang dari berbagai penjuru kota dengan rata-rata membawa kendaraan roda membuat beberapa orang memanfaatkannya dengan mengatur kendaraan dengan bayaran Rp5 ribu per motor.

"Lumayan ini bang, bisa dibilang dua kali main ini bisa nambah penghasilan. Kita kerja bareng teman-teman dan setiap motornya bayar lima ribu," ujar Cecep salah satu juru parkir di kawasan Senayan.

Parkiran tersebut sebenarnya bukan parkir resmi, tetapi memanfaatkan troatoar jalan di sepanjang kawasan Senayan seperti di depan area Lapangan Panahan maupun Lapangan Atletik. Namun, Cecep dan beberapa rekannya meyakinkan para Jakmania jika tidak ada kehilangan.


2. Berkah Bagi Pedagang Lainnya

Para pedagang di Gelora Bung Karno (ilustrasi).

Selain juru parkir, para pedagang makanan, minuman maupun jersey mengatakan dagangan mereka laris manis dan meraih keuntungan yang lumayan dibanding hari biasa. Dalam dua kali pertandingan Persija di Stadion GBK mereka selalu menyempatkan diri datang sebab tahu masa atau pendukung yang akan datang pasti membludak dan berefek positif terhadap usahanya.

"Saya memang biasanya jualan di sini. Tapi harus diakui dua kali ini dagamgan lebih cepat habis. Harganya tetap normal tapi kan tau sendiri Jakmania yang datang membludak begini. Untungnya lumayan makanya saya bawa dagangan sedikit lebih banyak dari hari biasa," aku Miswar seorang pedangang makanan di depan pintu masuk TVRI.

"Kalau jersey mah tidak banyak bang, tetapi tetap saja ada yang beli terutama syal," imbuh Ari salah satu pedangan Jersey.


3. Klasemen Grup H

Ramdani Lestaluhu (kanan) berebut bola dengan pemain Sông Lam Nghệ An.

Sementara itu, kemenangan ini sendiri membuat Persija berada di puncak klasemen Grup H dengan torehan 7 poin. Sedangkan Song Lam Nghe An, berada di urutan kedua, dengan poin sama yakni 7. Namun, Macan Kemayoran lebih unggul head to head.

Persija JakartaBola InternasionalPiala AFC 2018

Berita Terkini