x

Demi Menjaga Keamanan, Polisi Siagakan 'Raisa' di Laga Persija Kontra Song Lam Nghe An

Rabu, 14 Maret 2018 16:46 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
Mobil V8 Raisa.

Laga matchday keempat Piala AFC 2018 Grup H antara Persija Jakarta melawan Song Lam Nghe An akan dimulai beberapa saat lagi. Untuk menjaga keamanan di laga tersebut, pihak kepolisian menyiapkan pengamanan berlapis. 

Selain menurunkan ribuan personel dan anjing pelacak, pihak kepolisian juga menurunkan 'Raisa'. Namun 'Raisa' yang dimaksud disini bukanlah 'Raisa' yang berprofesi sebagai penyanyi. 

Baca Juga

1. 'Raisa'

Mobil V8 Raisa.

Raisa' yang disiagakan oleh pihak kepolisian adalah sebuah kendaraan anti huru-hara. Mobil V8 Raisa ini biasa digunakan untuk menangani huru-hara.  

"Mobil ini bisa ngeluarin suara yang bikin pekak telinga, jangkauan suaranya sampai 100 meter lebih," ujar Randy salah satu petugas Polri yang bertugas hari ini. 


2. Mobil Langka

Petugas gabungan Polri dan TNI siap amankan laga di GBK.

Mobil V8 'Raisa' ini merupakan salah satu alat keamanan yang terbilang langka di Indonesia. Jumlah mobil ini yang dimiliki Polri sangat terbatas. 

"Cuma ada 4 sampai 5 mobil di Indonesia, setahu saya cuma ada di Jakarta, Makassar, Brimob Kedung Alam, dan di Cirebon," lanjut Randy. 


3. Tak Semua Laga Ada 'Raisa'

Situasi kendaraan polisi di depan GBK.

Randy menambahkan bahawa penggunaan mobil ini tergantung permintaan dari tim pengamanan. Dan tidak semua pertandingan sepakbola diamankan dengan kendaraan ini. 

"Nggak semua laga menggunakan pengamanab mobil Raisa."

Selain untuk menangani kerusuhan atau huru-hara, mobil ini juga digunakan Polri untuk keperluan lain.

"Selain anti huru-hara, juga untuk apel petugas pengamanan," tutup Randy. 

Persija JakartaPiala AFCPolriPolisiLiga IndonesiaSong Lam Nghe AnPiala AFC 2018

Berita Terkini