x

3 Alasan Persija Bisa Tumbangkan Song Lam

Rabu, 14 Maret 2018 16:14 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Yohanes Ishak
Persija Jakarta vs Song Lam Nghe An.

Persija Jakarta akan menjalani laga sulit kontra Song Lam Nghe An di penyisihan Grup H Piala AFC 2018 pada Rabu (14/03/18). Nantinya, Persija akan berstatus sebagai tuan rumah pada laga keempat fase Grup H ini.

Berhadapan dengan perwakilan Vietnam tersebut bukan lah suatu hal yang mudah bagi Persija. Pasalnya, Song Lam merupakan pemimpin klasemen sementara Grup H Piala AFC 2018.

Para pemain Persija Jakarta melakukan jogging sebelum melakukan latihan.

Hebatnya, tim besutan Nguyen Duc Thang tersebut mampu menumbangkan raksasa Malaysia, Johor Darul Ta’zim dengan skor 2-0. Catatan itu cukup menjelaskan betapa apiknya permainan Song Lam musim ini.

Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut pun diharuskan meraih poin penuh pada laga nanti demi mendapatkan tiket ke babak gugur. Pasalnya, saat ini Persija berada di posisi ketiga dengan koleksi empat poin.

Sekedar informasi, poin tersebut sama dengan raihan Johor Darul Ta’zim di fase Grup H. Sayangya, Macan Kemayoran kalah jumlah selisih gol dengan tim asal Malaysia tersebut.

Kali ini INDOSPORT akan memberikan tiga alasan mengapa Persija bisa mencuri kemenangan pada laga kontra Song Lam nanti.

Baca Juga

1. Bermain di Depan Jakmania

The Jak Mania setia memberi dukungan terhadap Persija Jakarta.

Persija Jakarta tampil begitu kuat saat bermain di depan pendukungnya sendiri. Atmosfer yang diberikan The Jakmania nampaknya bisa menurunkan mental para pemain lawan saat bermain di Gelora Bung Karno (GBK).

Hal itu terbukti ketika Macan Kemayoran berhasil meraih dua kemenangan beruntun saat bermain di (GBK) pada tahun 2018 ini. Hebatnya, tim besutan Cugurra Teco itu selalu menang dengan selisih tiga gol.

Catatan positif itu bermula saat Persija menumbangkan Bali United dengan skor 3-0 di partai final Piala Presiden 2018 kemarin. Beberapa hari kemudian, Persija kembali mengalahkan Tampines Rovers dengan skor meyakinkan, 4-1.


2. Marko Simic Optimistis

Aksi Marko Simic melesatkan tendangan first time ke gawang.

Seperti yang diketahui, Marko Simic merupakan tumpuan di lini serang Persija Jakarta pada musim ini. Penyerang asal Kroasia tersebut berhasil mendongkrak produktivitas Persija lewat aksi-aksi fantastisnya.

Simic pun berhasil menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak hatrrick di Piala AFC 2018 ini. Hal itu ia catatkan saat membantu Persija menumbangkan Tampines Rovers akhir Februari lalu.

Kini, penyerang 30 tahun tersebut pun mengaku optimistis dengan peluang timnya lolos pada Piala AFC musim ini. "Saya pikir kami memiliki kesempatan besar (lolos ke babak berikutnya). Saya optimis saya akan pergi ke babak sistem gugur," ujarnya.

Optimistis dalam diri Simic pun sangat berdampak besar bagi Persija. Mengingat, dirinya adalah mesin gol Macan Kemayoran. Dengan begitu, bukan tidak mungkin dirinya akan kembali mencetak gol pada laga nanti.


3. Song Lam Punya Fokus Lain

Song Lam Nghe An dalam jumpa pers akan menghadapi Persija Jakarta di Piala AFF pekan ke-4. Herry Ibrahim

Pelatih Song Lam Nghe An, Nguyen Duc Thang, sempat mengatakan bahwa dirinya memiliki fokus lain selain Piala AFC 2018. Nguyen menjelaskan bahwa anak asuhnya akan memberikan fokus lebih di Liga Vietnam.

“Kami fokus pada liga domestik. Pertandingan penting lainnya sedang menunggu kami,” ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Dengan begitu, Persija bisa memanfaatkan situasi yang terjadi saat ini. Karena sulit bagi sebuah tim untuk membagi fokusnya di dua kompetisi berbeda.

Hal itu pun pernah dirasakan Macan Kemayoran pada laga pembuka penyisihan Grup H Piala AFC 2018 kontra Johor Darul Ta’zim. Saat itu, Persija juga harus memberikan fokusnya pada ajang Piala Presiden 2018.

Persija JakartaBola InternasionalSong Lam Nghe AnMarko SimicPiala AFC 2018

Berita Terkini