x

Disingkirkan Sevilla, Ini 3 Catatan Buruk yang Diterima Man United

Rabu, 14 Maret 2018 14:30 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Yohanes Ishak
Para pemain Manchester United tertunduk lesu setelah dikalahkan Sevilla di babak 16 besar Liga Champions.

Manchester United secara mengejutkan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions musim 2017/18. Hal itu terjadi ketika mereka tumbgang 1-2 atas Sevilla di Old Trafford pada dini hari tadi.

Wissam Ben Yedder menjadi mimpi buruk bagi Manchester United setelah dirinya masuk menggantikan Luis Muriel pada menit ke-71. Tak butuh waktu lama bagi Yedder, dirinya langsung mencetak dua gol pada menit 74 dan 78.

Manchester United pun terbilang lamban dalam memanaskan mesinnya. Tim berjuluk Setan Merah tersebut baru bisa memcah kebuntuan di menit ke-84 lewat aksi Romelu Lukaku.

Wissam Ben Yedder saat akan melakukan selebrasi gol bersama rekan satu timnya.

Hasil ini pun membuat mereka gagal menyamai pencapaian Chelsea dalam beberapa musim lalu. Tim asal London tersebut mampu meraih trofi Liga Europa dan Liga Champions secara beruntun pada tahun 2012 dan 2013.

Seperti yang diketahui, Manchester United berhasil meraih trofi Liga Europa pada musim lalu setelah berhasil menumbangkan raksasa Belanda, Ajax Amsterdam. Kemenangan itu lah yang membuat mereka akhirnya bersaing di Liga Champions pada musim ini.

Selain tak mampu menyamai rekor Chelsea, berikut tiga catatan buruk yang diterima Manchester United usai ditaklukkan Sevilla.

Baca Juga

1. Tumbang 5 Kali Kontra Tim Semenjana

Romelu Lukaku tertunduk lesu karena timnya, Man United kalah oleh Sevilla dengan skor 1-2.

Klub semenjana nampaknya kurang bersahabat dengan Manchester United pada musim ini. Terbukti, Manchester United harus tumbang lima kali saat menghadapi tim medioker pada musim 2017/18.

Kekalahan pertamanya mereka dapatkan saat berhadapan dengan Huddersfield Town pada Oktober 2017 lalu. Secara mengejutkan Manchester United tumbang 1-2 dengan klub promosi tersebut.

Beberapa pekan kemudian, Setan Merah juga dipaksa menyerah 0-1 saat bertandang ke markas Basel. Kekalahan memalukan tersebut terjadi pada laga penyisihan grup Liga Champions.

Dua klub medioker lainnya adalah Bristol City dan Newcastle United. Kedua klub tersebut mampu melibas Manchester United meski hanya dengan selisih satu gol.


2. Kalah di Kandang Sendiri

Aksi selebrasi tim Sevilla menang atas Man United.

Manchester United memang tampil begitu kuat ketika mereka bermain di depan pendukungnya sendiri. Pasalnya, hanya Manchester City yang bisa mengalahkan Setan Merah di Old Trafford sejak musim lalu.

Hal itu menunjukkan bahwa Old Trafford menjadi tempat yang angker bagi klub di luar Manchester. Bahkan klub sekelas Chelsea, Liverpool dan Arsenal pun tak mampu berselebrasi di stadion kebanggaan Setan Merah itu.

Namun kini klub di luar Manchester juga mampu meraih kemenangan di Old Trafford. Ya, klub tersebut adalah Sevilla – tim yang baru saja mengalahkan Setan Merah di pertemuan kedua babak 16 besar Liga Champions.


3. Tak Pernah Lolos ke Semifinal Liga Champions

Manchester United tertunduk lesu.

Manchester United tak pernah lagi merasakan babak semifinal Liga Champions selama tujuh musim berturut-turut. Ini pun menjadi rekor yang cukup buruk bagi tim sekelas Manchester United.

Setan Merah terakhir kali masuk ke babak semifinal pada musim 2010/11 silam. Bukan hanya semifinal, Manchester United juga berhasil mendapatkan satu tempat di partai puncak.

Manchester UnitedLiga ChampionsSevillaBola Internasional

Berita Terkini