x

Sama-sama Meniti Karier di Eropa, Arthur Irawan Dukung Egy Maulana

Rabu, 14 Maret 2018 14:08 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi

Publik sepakbola Indonesia, saat ini tengah heboh membicarakan Egy Maulana Vikri yang mulai meniti kariernya di Eropa bersama dengan tim asal Polandia, Lechia Gdansk.

Sejumlah dukungan pun mengalir dari publik. Salah satu dukungan tersebut, datang dari pemain Persebaya Surabaya yang juga pernah bermain di Eropa, yakni Arthur Irawan.

Baca Juga

1. Jejak Arthur

Arthur Irawan.

Ya, Arthur Irawan pernah bermain di dua klub Eropa, yakni di RCD Espanyol B dan di Malaga B. Pada November 2011, ia menandatangani kontrak di Espanyol B. Lalu tiga tahun kemudian setelah bermain 37 kali untuk Espanyol B, Arthur hengkang ke Malaga B. 

Menurut Arthur, langkah Egy untuk memulai kariernya di Eropa sudah bagus. Hal ini dikarenakan banyak ilmu serta pengalaman yang banyak ketika pemain mulai meniti karier dari negara-negara yang memiliki budaya yang kental dengan sepakbolanya. 


2. Syarat Sukses di Eropa

Egy Maulana Vikri.

Namun kesemuanya harus ada beberapa syarat, agar Egy mampu melalui kariernya di Eropa dengan mulus. "Syaratnya mental Egy harus kuat ya, kalau sudah memutuskan main di sana," ujar Arthur. 

Selanjutnya ujar pemain 25 tahun ini, mental juga harus dibarengi dengan kerja keras yang sungguh-sungguh. Pasalnya jika tidak dibarengi akan menjadi sia-sia, hal ini dikarenakan banyak teknik serta taktik yang bakal diterima Egy.


3. Harapan Arthur

Egy Maulana Vikri.

"Banyak belajar teknik dan taktik selama di sana, jadi harus kerja keras," imbuh Arthur saat ditanya sarannya untuk pemain 17 tahun tersebut.

Kemudian untuk mulai pertama kali, Arthur berujar, Egy pasti mengalami sedikit kendala seperti cuaca dan bahasa. Namun Egy harus tetap semangat. "Pasti itu kendala awalnya. Harapan saya semoga dia sukses berkarier di sana," tutup Arthur.

Arthur IrawanLiga IndonesiaEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini