x

Menpora: Egy Harus Pulang Ketika Timnas Memanggil

Rabu, 14 Maret 2018 07:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Menpora, Imam Nahrawi menerima kunjungan Egy Maulana Vikri di lingkungan ruang kerjanya. Herry Ibrahim

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menegaskan bahwa Egy Maulana harus pulang ketika Timnas Indonesia membutuhkan tenaganya. Bahkan, dia meminta hal ini tertuang dalam kontraknya di klub barunya, Lechia Gdansk.

Egy memang baru mencatatkan sejarah dengan bergabung dalam kkub kasta teratas Liga Polandia, Lechia Gdansk. Pemain asal Medan ini menjadi orang Indonesia pertama yang bermain di Liga Polandia.

Baca Juga

Namun, bergabungnya Egy bersama klub Eropa membuat satu kegelisahan terkait perannya di Timnas Indonesia. Terkait hal ini, Menpora Imam Nahrawi angkat bicara. Baginya, saat negara membutuhkan, wajib hukumnya bagi Egy untuk pulang.

"Kami sudah minta kepada siapa pun yang main di luar negeri, ketika Timnas membutuhkan hukumannya wajib pulang kembali ke tanah air," ujar Imam di Wisma Kemenpora semalam.


1. Harus Tertuang Dalam Kontrak

Egy Maulana Vikri

Bahkan, menteri asal Bangkalan ini menegaskan hal tersebut harus tertuang dalam kontrak Egy dengan Lechia. Untuk memastikan hal ini, Imam akan memanggil Egy untuk melaporkan akan kepergiannya ke Polandia dan menjelaskan detail kontraknya bersama Lechia Gedansk.

"Saya minta kepada Egy dan manajernya dalam kontrak (perihal kebutuhan Timnas) harus jelas tertulis. Jadi klub harus mengizinkan Egy pulang saat Timnas melakukan TC atau ada pertandingan," tambah Imam.

 "Makanya saya akan panggil mereka (Egy dan manajer) untuk laporan hasil kemarin ke Polandia," tuturnya.


2. Kekhawatiran

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

Sebelumnya timbul kekhawatiran dari asisten pelatih Bima Sakti terkait kesulitan memanggil Egy ke Timnas. "Memang semoga saja tidak menemui masalah soal pemanggilan Egy bersama Timnas Indonesia nantinya. Hal ini akan kita komunikasikan terlebih dahulu," ucap Bima. Bukan tanpa alasan bagi Bima bila tenaga Egy masih dibutuhkan oleh Timnas Indonesia. Tapi dia tidak akan memaksa bila hal tersebut nantinya terbentur dengan kontrak Egy bersama klubnya.


3. Kontrak Tiga Tahun

Egy Maulana Vikri

Klub Lechia Gdansk menyodorkan kontrak ke Egy Maulana Vikri dengan durasi tiga tahun. Selain itu kontraknya baru akan aktif pada saat pemain kelahiran Medan tersebut genap berusia 18 tahun.

Para pencinta sepakbola Indonesia maupun dunia baru bisa menyaksikan kehebatan Egy Maulana Vikri pada awal musim Liga Polandia nanti.
 

PolandiaImam NahrawiLiga IndonesiaEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini