x

3 Alasan Kuat Real Madrid Bisa Kembali Juarai Liga Champions Musim Ini

Kamis, 15 Maret 2018 17:34 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema merayakan golnya Gareth Bale.

Setelah kemenangan meyakinkan atas Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions, Real Madrid kembali mencuat sebagai salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini.

Los Blancos memang sejak awal musim dijagokan untuk kembali menjuarai kompetisi elit Eropa itu, namun serangkaian penampilan buruk di La Liga dan Copa del Rey membuat mereka terancam tidak bisa mengulang kesuksesan di Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Meski begitu, dipertemukan dengan klub besar seperti Paris Saint-Germain di babak 16 besar, mereka mampu menang di dua leg sekaligus. Kemenangan ini pun membuat mereka kembali muncul di bursa juara, di laga final yang akan dimainkan di Kiev pada tanggal 26 Mei mendatang.

Berikut INDOSPORT coba paparkan 3 alasan kuat yang bisa membuat Real Madrid kembali menjuarai Liga Champions musim ini.


1. Hanya Fokus Liga Champions

Sergio Ramos, pemain Real Madrid

Meski sempat tampil buruk di awal musim, penampilan Real Madrid saat ini sudah jauh lebih baik. Mereka saat ini berada di urutan ke-3 kklasemen sementara La Liga dengan raihan 57 poin dan berjarak sebanyak 12 poin dari Sevilla yang berada di posisi kelima.

Dengan posisi untuk lolos ke Liga Champions musim depan sudah dipastikan aman, Zinedine Zidane bisa menurunkan skuatnya dengan kekuatan penuh untuk mempertahankan titel Liga Champions mereka.

Manajer Juventus, Massimiliano Allegri juga mengatakan hal yang sama tentang Real Madrid, bahkan dia pribadi ingin menghindari raksasa Spanyol tersebut di Liga Champions.

"Saya pikir mereka kandidat juara yang kuat. Mereka hanya fokus mempertahankan trofi Liga Champions, dan tidak ada klub yang ingin mendapat undian melawan mereka," ucap Allegri.


2. Digdaya di Liga Champions

Pemain Real Madrid usai merayakan gol Cristiano Ronaldo.

Real Madrid sekarang telah memastikan diri lolos ke babak 8 besar dalam 8 tahun beruntun. Belum ada tim di Eropa yang mampu menyamai raihan Los Blancos di sistem gugur Liga Champions.

Bahkan saat mereka mengukuhkan La Decima pada musim 2013/14 lalu, mereka berhasil mengalahkan Bayern Munchen yang diasuh Pep Guardiola di babak semifinal dengan skor agregat 5-0. 

Di musim ini mereka juga tidak gentar saat bertemu PSG di babak 16 besar kemarin. Dengan permainan yang dominan sepanjang pertandingan di dua leg, Real Madrid berhasil menang dengan skor agregat 5-2 atas PSG.


3. Kehebatan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merayakan gol.

Tidak perlu diragukan lagi kualitas dari seorang Cristiano Ronaldo. Berbicara Liga Champions, bintang Timnas Portugal ini bahkan mencatat sejarah sebagai top skorer UCL sepanjang sejarah, dengan raihan 117 gol dalam 148 penampilan.

Memainkan 96 pertandingan Liga Champions selama membela Real Madrid, Ronaldo sudah mencetak sebanyak 102 gol. Bahkan musim ini, eks Man United ini telah mencetak di semua pertandingan Liga Champions yang dia mainkan, tercatat 12 gol sudah dia lesakkan ke gawang lawan.

Dengan statistik di atas, mengandalkan Cristiano Ronaldo merupakan satu-satunya alasan paling masuk akal untuk Real Madrid jika ingin mempertahankan gelarnya musim ini.

Real MadridCristiano RonaldoManchester CityBarcelonaLiga ChampionsJuventusSevillaAS Roma

Berita Terkini