x

3 Hal yang Bisa Buat Milan Hancurkan Arsenal di Emirates Stadium

Kamis, 15 Maret 2018 16:42 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
AC Milan.

AC Milan akan menjalani laga sulit pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa musim 2017/18 kontra Arsenal, Jumat (16/03/18) dini hari WIB. Mengingat langkah mereka cukup sulit untuk menembus babak berikutnya.

Hal itu dikarenakan Milan dibuat tak berdaya di depan pendukungnya pada pertemuan pertama. Tak tanggung-tanggung Milan harus menelan kekalahan dua gol tanpa balas dari tim asal London Utara tersebut.

Prediksi Arsenal vs AC Milan.

Dengan hasil itu, Milan pun diharuskan mencuri kemenangan dengan jumlah selisih tiga gol di Emirates Stadium. Tentunya hal tersebut tak semudah membalikan telapak tangan. Milan harus melakukan sedikit perubahan pada lagan anti.

Kendati demikian, Milan nampaknya masih memiliki secercah harapan untuk mendapatkan satu tempat di perempatfinal Liga Europa musim ini. Karena mereka masih memiliki beberapa factor pendukung untuk menyingkirkan Arsenal.

Berikut tiga alasan Milan bisa tumbangkan Arsenal versi INDOSPORT.

Baca Juga

1. Rekor Buruk Arsenal di Emirates Stadium

Para pemain Arsenal tertunduk lesu saat dikalahkan oleh Liverpool.

Arsenal memiliki catatan sangat buruk ketika bermain di Emirates Stadium dalam babak gugur di pentas Eropa. Hal itu terbukti ketika Arsenal selalu tumbang di enam musim terakhir secara beruntun.

Torehan tersebut bermula ketika tim berjuluk Meriam London itu tumbang 1-3 di tangan Bayern Munchen pada babak 16 besar Liga Champions musim 2012/13 lalu. Catatannya pun berlanjut hingga musim ini.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Arsenal juga harus menelan kekalahan atas wakil Swedia, Ostersund di babak 32 besar Liga Europa musim 2017/18 ini. Meriam London dipaksa menyerah 1-2 atas Ostersund di Emirates Stadium.

Melihat situasi tu, Milan pun memiliki peluang besar untuk memperpanjang rekor buruk Arsenal di Emirates Stadium pada dini hari nanti.


2. Ambisi Besar Gennaro Gattuso

Gattuso, pelatih AC Milan

Gennaro Gattuso menjadi sosok pelatih yang berhasil membangkitkan nafsu Milan dalam memburu kemenangan di setiap pertandingan. Terbukti, dirinya berhasil membuat Milan tak terkalahkan di kompetisi Italia sejak awal 2018 lalu.

Namun Arsenal mampu memberikan luka bagi Milan dengan memberikan kekalahan pertamanya pada tahun ini.  Hal itu pun membuat Gattuso dikabarkan menunjukkan sikap marah dengan penampilan anak asuhnya.

Dengan semangat dan rasa amarah yang menggebu-gebu, bukan tidak mungkin Milan akan menumbangkan Arsenal pada laga nanti.

Gattuso sendiri mengaku bahwa timnya tak memiliki kerugian sama sekali setelah tumbang di pertemuan pertama. "Tapi yang terpenting adalah menyadari apa salah kita. Besok kita tidak akan mengalami kerugian," ujarnya, dikutip dari Football Italia.


3. Memulihkan Mental dengan Cepat

Duel Udara Genoa vs AC Milan.

Milan berhasil menunjukkan mental yang baik ketika Arsenal memberikan kekalahan pertama pada tahun ini. Hal itu terbukti saat Milan berhasil mencuri tiga poin saat menghadapi Genoa di pertandingan selanjutnya.

Itu pun sudah cukup menunjukkan bahwa para pemain Milan cepat mengevaluasi dan memperbaiki mentalnya. Mereka dengan cepat melupakan rasa pahitnya saat dikalahkan Arsenal beberapa pekan lalu.

Dengan mental yang sudah pulih, Milan pun bisa saja memberikan pelajaran berarti bagi tim besutan Arsene Wenger tersebut.

ArsenalLiga EuropaAC MilanGennaro GattusoEmirates Stadium

Berita Terkini