x

4 Rekor Pribadi Messi Usai Bawa Barcelona Taklukan Chelsea

Kamis, 15 Maret 2018 14:13 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
Jordi Alba dan Lionel Messi

Barcelona akhirnya memegang tiket ke perempatfinal Liga Champions 2017/18 setelah berhasil menyingkirkan Chelsea di Camp Nou. Dihadapan publiknya sendiri, anak asuh Ernesto Valverdo menunjukan permainan yang berkelas. Mereka berhasil menggilas The Blues dengan skor 3-0.

Tak hanya menyumbang 2 gol, striker andalan Barcelona, Lionel Messi juga mencatatkan 4 rekor pribadi.

Baca Juga

1. 1. Gol Tercepat

Lionel Messi

Messi membobol gawang Thibaut Courtois ketika pertandingan baru berjalan 128 detik. Ini menjadi rekor gol tercepat yang pernah ia buat selama kariernya sebagai pesepakbola.


2. 2. Gol Terbanyak atas Tim Inggris

Lionel Messi.

Dengan tambahan 2 gol dalam pertandingan melawan Chelsea, Messi telah mengoleksi 20 gol saat melawan tim Inggris dalam perhelatan Liga Champions. Dikutip dari Sporf, tim-tim tersebut yaitu Arsenal sebanyak 9 gol, Manchester City 6 gol, Chelsea 3 gol dan Manchester United 2 gol.


3. 3. Laga Paling Sedikit untuk Cetak 100 Gol

Lionel Messi, pemain Barcelona.

Dilansir dari Opta, dalam mencetak golnya yang ke 100 Messi hanya membutuhkan 123 laga saja di Liga Champions. Sementara rival abadinya, Christiano Ronaldo harus menjalani 144 laga untuk mencetak 100 gol.


4. 4. 4 Gol Lebih Banyak Ketimbang Ronaldo

Messi dan Ronaldo saat berusia 30 Tahun

Situs resmi UEFA melaporkan, Messi telah berhasil mengoleksi 24 gol dalam babak 16 besar Liga Champions. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan Christiano Ronaldo yang mengoleksi 20 gol di babak 16 besar Liga Champions dalam kariernya. 

Cristiano RonaldoChelseaBarcelonaLionel MessiLiga Champions

Berita Terkini