☰
x

6 Bukti Arsenal Bisa Tampil Melempem di Emirates Stadium Lawan AC Milan

Kamis, 15 Maret 2018 17:26 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Juni Adi
Para pemain Arsenal tertunduk lesu saat dikalahkan oleh Liverpool.

Arsenal akan menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Europa musim 2017/18 kontra AC Milan pada Jumat (16/03/18) dini hari WIB.

Tim besutan Arsene Wenger tersebut sebelumnya berhasil mencuri kemenangan di pertemuan pertama dengan skor 2-0. Hasil itu pun bisa menjadi modal kuat bagi Arsenal dalam mendapatkan satu tempat di perempat final.

Kendati demikian, bukan berarti Arsenal dapat dengan mudah untuk menyingkirkan wakil Italia tersebut. Pasalnya, Arsenal memiliki catatan sangat buruk ketika bermain di kandang dalam kompetisi Eropa.

Baca Juga

Hal itu terbukti ketika tim asal London Utara ini gagal meraih kemenangan di Emirates Stadium dalam enam musim berturut-turut di babak gugur pentas Eropa.

AC Milan pun menjadi klub terakhir yang mampu dikalahkan Arsenal di markasnya sendiri. Saat itu, The Gunners berhasil menumbangkan Milan dengan skor 3-0 di babak 16 besar Liga Champions musim 2011/12.

INDOSPORT pun akan membahas torehan buruk Arsenal dalam enam musim beruntun ketika bermain di Emirates Stadium dalam pentas Eropa.


1. Arsenal 1-3 Bayern Munchen (Liga Champions 2012/13)

Duel udara Arsenal melawan Bayern Munchen pada laga 16 besar Liga Champions 2012-13.

Arsenal kurang beruntung saat berhadapan dengan Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions musim 2012/13 lalu. Pasalnya, tim berjuluk The Gunners tersebut hanya kalah jumlah gol tandang.

Kedua panji merah tersebut menyudahi pertandingan dengan agregat 3-3. Namun kekalahan 1-3 Arsenal di kandang, membuat langkah Munchen begitu mudah untuk melaju ke babak berikutnya. Meski Arsenal menang 2-0 di leg kedua, namun mereka kalah selisih gol tandang.


2. Arsenal 0-2 Bayern Munchen (Liga Champions 2013/14)

Pemain Arsenal tertunduk lesu gagal lolos 8 besar melawan Bayern Munchen 2013-14.

Bayern Munchen kembali menjadi penghalang bagi Arsenal pada musim berikutnya. Pada musim 2013/14, Munchen tampil begitu meyakinkan setelah menyingkirkan Arsenal di Emirates Stadium dengan skor 2-0.

Alhasil, Munchen berhasil menumbangkan Arsenal dengan agregat 3-1. Meski menuai hasil imbang 1-1 di pertemuan kedua, namun tim berjuluk The Bavarians tersebut pun berhak lolos ke babak selanjutnya.


3. Arsenal 1-3 Monaco (Liga Champions 2014/15)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Saat mengetahui lawannya adalah AS Monaco, Arsenal pun sangat percaya diri untuk bisa memutus rekor buruknya di Emirates Stadium. Namun keyakinan tersebut harus sirna ketika mereka kalah 1-3 di markas kebanggaan Arsenal.

Meski Arsenal mampu menorehkan kemenangan 2-0 di markas Monaco, namun Meriam London masih kalah jumlah gol tandang. Alhasil, Monaco berhak melaju ke perempatfinal dengan agregat 3-3.


4. Arsenal 0-2 Barcelona (Liga Champions 2015/16)

Arsenal kalah 3-1 atas Barcelona pada laga Liga Champion 2-15-16.

Arsenal harus menghadapi perlawanan sulit ketika berhadapan dengan Barcelona di babak 16 besar musim 2015/16. Bermain di Emirates Stadium, Arsenal malah tumbang dua gol tanpa balas atas perwakilan Spanyol tersebut.

Saat bertandang ke markas Barcelona pun Arsenal tak bisa berbuat banyak. Mereka juga tumbang dengan selisih dua gol.


5. Arsenal 1-5 Bayern Munchen (Liga Champions 2016/17)

Duel udara Arsenal melawan Bayern Munchen pada laga 16 besar Liga Champions 2016-17.

Hasil terburuk Arsenal terjadi saat mereka disingkirkan Bayern Munchen pada babak yang sama di musim lalu. Tak tanggung-tanggung, Arsenal harus dipermalukan di depan ribuan pendukungnya dengan skor 5-1.

Hasil tersebut pun menjadi salah satu kekalahan terburuknya dalam sejarah. Parahnya, tim asal London Utara tersebut harus tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions dengan agregat 10-2 atas Munchen.


6. Arsenal 1-2 Ostersund (Liga Europa 2017/18)

Arsenal vs Ostersunds

Kutukan bermain di Emirates Stadium pun semakin jelas terbukti ketika Arsenal dibuat tak berdaya oleh tim asal Swedia, Ostersund, di babak 32 besar Liga Europa musim ini.

Pasalnya, tidak ada yang menyangka tim sekelas Ostersund bisa menumbangkan Arsenal. Meskipun begitu, Arsenal masih mampu lolos ke babak selanjutnya usai unggul 3-0 di pertemuan pertama.

ArsenalBarcelonaLiga EuropaAS MonacoBayern MunchenAC MilanEmirates StadiumOstersunds

Berita Terkini