x

Absen 2 Tahun, Bintang Arsenal Kembali Dipanggil Timnas Inggris

Kamis, 15 Maret 2018 17:51 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Jack Wilshere saat berseragam Timnas Inggris

Setelah absen selama dua tahun, pemain Arsenal, Jack Wilshere kembali dipanggil Timnas Inggris untuk kembali mengikuti latihan jelang Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia.

Sebelumnya Wilshere mengalami cedera pada saat Inggris berhadapan dengan Islandia di Euro 2016 lalu. Hal ini membuat pemain 26 tahun ini harus menepi cukup lama.

Baca Juga

Bahkan di klubnya, Wilshere juga harus absen di beberapa laga. Kini, pelatih Inggris kembali memanggilnya untuk membela Timnas Inggris.


1. Tertarik dengan Wilshere

Caption

Demi mengasah kemampuan jelang Piala Dunia pada bulan Juni mendatang, Timnas Inggris akan melangsungkan uji coba menghadapi Belanda dan Italia.

Dilansir dari Mirror, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate dikabarkan memang berencana memasukkan Wilshere dalam 23 pemain yang dibawanya ke Rusia pada pertengahan tahun nanti.


2. Cedera Wilshere

Jack Wilshere

Wilshere sebelumnya harus absen dari Timnas Inggris karena mengalami cedera saat bermain di Euro 2016 ketika berhadapan dengan Islandia.

Namun, ia berhasil memberikan bukti kepada pelatih Timnas Inggris jika dirinya sudah kembali ke penampilan terbaik.

Bahkan akhir-akhir ini ia bermain bagus dan berhasil mencetak gol lagi setelah musim 2014/15 kala Arsenal berhadapan dengan Chelsea di Liga Inggris, pada awal Januari lalu.


3. Beberapa Muka Baru

Glenn Muray saat bertanding melawan Arsenal.

Selain Wilshere, beberapa pemain lain seperti pemain muda Everton, Dominic Calvert-Lewin, pemain Brighton, Glenn Murray, Ashley Young dari Manchester United, juga akan gabung ke skuat untuk laga persahabatan mendatang.

Nama-nama seperti Harry Kane, sang top skorer sementara Liga Inggris tidak bisa ikut dibawa karena mengalami cedera engkel di laga terakhir Tottenham Hotspur.

ArsenalJack WilshereLiga Primer InggrisTimnas InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini