x

Gara-gara Tiru Gaya Stephen Hawking, Neymar Dikecam Dunia

Kamis, 15 Maret 2018 21:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
Neymar saat tiba di bandara Rio de Janeiro

Striker Paris Saint-Germain, Neymar baru-baru ini menjadi sorotan setelah dirinya mengunggah sebuah foto di akun Twitter pribadinya, dengan bergaya seperti Stephen Hawking.

Hal tersebut dilakukannya bermaksud untuk memberikan tribute kepada ilmuwan asal Inggris itu yang meninggal pada Rabu (14/03/18) lalu.

Baca Juga

"seseorang harus memiliki sikap positif dan mendapatkan yang terbaik dari situasi Anda. Stephen Hawking," tulis Neymar di kolom caption-nya.


1. Dibandingkan

Neymar tampak kesakitan.

Foto yang diunggah saat dirinya sedang berada di atas kursi roda itu kemudian membandingkan diri dengan kondisi Hawking yang semasa hidupnya juga menggunakan kursi roda.

Tidak diragukan lagi, pesan Neymar bermaksud baik namun bertentangan dengan sifatnya yang egois bertindak secara jenaka dimana saat ini banyak orang memilih mengingat warisan dan prestasi ilmuwan luar biasa Hawking.


2. Kritikan

Ekspresi Neymar pasca sukses menjalani operasi Metatarsal.

Banyak orang yang mengkritik unggahan tersebut karena tidak mencerminkan rasa hormat untuk Hawking.

"Sangat egois menyamakan kematian Hawking dengan kondisi dirimu sendiri," kata mentor reporter Sports Illustrated Grant Wahl dilansir dari Channelnewsasia.

“Kondisi kursi roda sementara Neymar sangat kecil dibandingkan dengan situasi kursi roda seumur hidup yang dimiliki Hawking. Saya yakin Neymar tidak bermaksud menghinda, tapi ayolah,” lanjut Wahl.

Di situs olahraga SBNation, editor senior Nate Scott menulis: "Neymar mendengar seorang pria terkenal meninggal hari ini yang kebetulan sedang menghabiskan sebagian besar hidupnya di kursi roda."

Neymar pasti sudah berpikir, Scott melanjutkan dengan nada menyindir, "Saya, pemain sepak bola terkenal Neymar, yang saat ini juga berada di kursi roda. Kehidupan pria ini (Hawking) dapat dikatikan dengan kondisi saya saat ini, pemain sepak bola terkenal Neymar.”


3. Masa Pemulihan

Kondisi Neymar pasca sukses menjalani operasi Metatarsal.

Neymar yang pindah ke PSG dari Barcelona dengan klausul pembelian senilai 264 juta dolar Rp3,5 triliun rupiah itu baru saja mengalami cedera metatarsal pada awal Maret lalu. Dokter bedahnya mengatakan ia harus absen sampai tiga bulan ke depan.

NeymarParis Saint-GermainBola Internasional

Berita Terkini