x

Legenda Man United: Pogba Masih seperti Anak Kecil

Kamis, 15 Maret 2018 14:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Abdurrahman Ranala
Paul Pogba, sedang menggiring bola menembus lini tengah Stoke City

Sangat disayangkan Paul Pogba tidak menjadi starter saat Man United tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/03/18).

Legenda Manchester United Roy Keane menggambarkan Paul Pogba sebagai ‘anak sekolah’ melihat penampilannya sebagai pemain cadangan dalam kekalahan Man United oleh Sevila 1-2 di Old Trafford.

Keane mengkritik pemain Pogba yang taak mampu membantu rekan satu timnya untuk mencetak gol setelah tertinggal oleh dua gol Ben Yedder.

Pogba-Lingard.

“Aku melihat gol itu, reaksi Pogba seperti anak sekolah. Dia tidak menyadari bahaya,” kata Keane dilansir dari Mirror UK.

“Seharusnya Pogba mampu menutupi kekurangan tim dan membantu rekan-rekannya.”

Baca Juga

1. Dibangkucadangkan

Paul Pogba mendapat perlawan dari kedua pemain Sevilla.

Pogba yang sebelumnya diragukan ikut tampil akhirnya hanya duduk di bangku cadangan. Posisinya di lini tengah kemudian digantikan oleh Marouane Fellaini sebagai starter untuk mendampingi Nemanja Matic sebagai duo gelandang bertahan.

Pogba diharapkan mampu memberikan perubahan dari mandeknya permainan Man United selama 60 menit pertandingan. Mantan pemain Juventus itu masuk dengan menggantikan Marouane Fellaini.

“Dia masuk ke lapangan, semua mengharapkan permainan yang bagus dari Pogba, namun ia tak mampu berbuat apa-apa,” kata Keane yang menyayangkan permainan Pogba setelah masuk.

Bukannya membantu untuk mengatur jalannya permainan, Pogba justru terekam kamera melakukan hal konyol seperti memberikan umpan tak terarah dan terkesan sembrono karena miskomunikasi.
 


2. Seharusnya Jadi Starter

Paul Pogba saat warming up sebelum pertandingan Sevilla vs Manchester United.

Keane menilai seharusnya Mourinho tetap memasang Pogba sebagai starter dalam laga itu. Keane menilai jika Pogba tidak menjadi starter akan menjadi masalah bagi Man United.

"Pogba, kami telah berbicara tentang Pogba beberapa waktu lalu. Dia bukan satu-satunya masalah," ucap Keane.

"Tapi jika dia tidak bisa masuk sebagai starter, tim akan bermasalah,” lanjut Keane yang termasuk dalam Class of 92. 

Dengan duduk di bangku cadangan, otomatis Pogba tidak berkesempatan untuk membantu rekan setimnya.


3. Sempat Absen Lawan Liverpool

Paul Pogba merana pasca menelan kekalahan dari Sevilla.

Pogba memiliki cedera setelah mengalami kontak dengan salah satu rekan setim saat latihan di hari Jumat pekan sebelumnya. Pogba juga absen dan duduk di tribun penonton saat Setan Merah menundukkan Liverpool 2-1 di ajang Liga Primer Inggris Sabtu (10/03/18).

Pemain berusia 24 tahun itu sempat menjadi pemain termahal dengan nilai transfer sebesar 105 juta Euro yang didatangkan tahun 2016. 

Manchester UnitedJose MourinhoLiga ChampionsPaul PogbaSevillaRoy KeaneMarouane Fellaini

Berita Terkini