x

Proses Naturalisasi Vizcarra Hampir Rampung?

Kamis, 15 Maret 2018 20:34 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Esteben Vizcarra

Setelah lama menunggu cukup lama, akhirnya winger Argentina Esteban Vizcarra menemukan titik terang. Manajer SFC Ucok Hidayat menyebut, surat Warga Negara Indonesia Vizcarra bakal keluar Jumat (16/03/18).

Esteban Vizcarra sendiri sudah memenuhi persyaratan untuk mengikuti proses naturalisasi. Ada pun syarat dasar untuk proses naturalisasi adalah bermain selama minimal 5 tahun di Indonesia.

Vizcarra sudah bermain di Indonesia sejak gabung Madura United pada 2009 lalu. Klub sebelumnya juga merupakan klub asal Argentina, CA Doulas Haig.

Baca Juga

1. Segera Resmi WNI

Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat (kanan) berjabat tangan dengan Esteban Vizcarra.

Manajer SFC, Ucok Hidayat juga mengatakan bahwa surat Warga Negara Indonesia (WNI) milik Vizcarra akan segera keluar, dan diperkirakan hari Jumat (16/03/18) besok.

"Jika surat itu keluar, artinya Vizcarra resmi jadi WNI," katanya.

Pria yang juga Kepala Dinas PU BM Sumsel itu menyebut, jika benar nantinya Vizcarra menjadi WNI maka slot pemain asing di skuad Laskar Wong Kito tidak lebih lagi. 


2. Lebih 2 Pemain Asing

Ucok Hidayat saat launching tim Sriwijaya FC

Sebelumnya, SFC punya enam pemain asing, yakni Alberto Goncalves (Brasil), Manuchekhr Dzhalilov (Tajikistan), Yu Hyun Koo (Korsel), Makan Konate (Mali), Mahamamadou Ndiaye (Mali) dan Esteban Vizcarra. 

Tadinya, SFC kelebihan dua pemain asing. Tapi Beto beberapa waktu lalu sudah jadi WNI. Alhasil, SFC kelebihan satu pemain asing lagi. Tapi, kini Vizcarra pun sudah jadi WNI, otomatis dalam skuad SFC legiun asing sudah sesuai dengan regulasi yang ada. 

"Ini sudah sesuai dengan komposisi yang ada, semoga Vizcarra bisa berikan yang terbaik," ujarnya. 


3. Persiapan Liga 1

Potret Sriwijaya FC juara Piala Gubernur Kaltim 2018 usai mengalahkan Arema FC.

Sementara itu, Vizcarra dan kawan-kawan baru saja melakoni laga persahabatan melawan tim Malaysia Felcra FC. Ini jadi ajang pemanasan sebelum turun di Liga 1, 23 Maret nanti. 

SFC sendiri, dijadwalkan akan menghadapi Borneo FC di laga tandang pertama mereka pada 26 Maret mendatang. Tapi ini masih draft, mengingat SFC masih punya waktu jika ada keberatan. Begitupun tim lain, masih bisa meminta merevisi draft jika memang memiliki kendala.

Sriwijaya FCNaturalisasiTimnas IndonesiaEsteban VizcarraLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini