x

3 Klub yang Terlalu Kuat di Babak 8 Besar Liga Champions 10 Musim Terakhir

Jumat, 16 Maret 2018 15:14 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Liga Champions.

Undian Liga Champions akan dilakukan pada hari ini, Jumat (16/03/18) pukul 13.00 CET atau pukul 19.00 WIB malam nanti. Sebanyak 8 tim yang sudah lolos sedang menantikan undian ini untuk mengetahui lawan mereka di babak 8 besar.

8 tim yang sudah memastikan lolos adalah 2 tim dari Liga Italia, 2 tim dari Liga Primer Inggris, 3 tim dari La Liga Spanyol dan satu tim dari Bundesliga Spanyol. Mereka adalah Juventus, Manchester City, Liverpool, Real Madrid, Bayern Munchen, Barcelona, Sevilla dan Roma. 

Baca Juga

Jelang undian tim yang beberapa jam lagi dilakukan di Nyon, Swiss nanti malam, INDOSPORT coba rangkum sebanyak 3 tim yang terlalu kuat di babak perempatfinal Liga Champions dalam satu dekade terakhir.


1. Barcelona - 10 Kali Main (Menang 7, Kalah 3)

Lionel Messi

Setelah menyingkirkan Chelsea dengan skor agregat 4-1, ini merupakan musim ke-11 berturut-turut Barcelona lolos ke babak perempatfinal Liga Champions.

Otomatis dalam satu dekade terakhir, mereka mampu lolos setiap musimnya ke babak perempatfinal Liga Champions. Dalam 10 tahun terakhir, Barcelona hanya menelan 3 kekalahan dalam 10 laga perempatfinal yang mereka lakoni.

Bahkan dalam 10 penampilan mereka di babak perempatfinal 10 tahun terakhir, Barcelona mampu mencetak sebanyak 33 gol.

Kedigdayaan Barcelona terlihat jelas saat musim 2008/09, di babak perempatfinal bertemu dengan Bayern Munchen, Lionel Messi cs mampu menang dengan agregat telak 5-1.


2. Bayern Munchen - 8 Kali Main (Menang 6, Kalah 2)

Skuat Bayern Munchen merayakan kemenangan mereka atas Besiktas.

Dalam 10 musim terakhir, klub raksasa asal Jerman ini hanya mampu berhasil menembus babak perempatfinal sebanyak 8 kali beruntun. Dalam 8 kali lolos ke perempatfinal, Bayern mampu mencatat 6 kemenangan dan hanya 2 kali kalah.

2 kekalahan yang dialami Bayern Munchen dalam 10 musim terakhir di babak perempatfinal terjadi saat bertemu dengan 2 wakil Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. 

Bayern bertemu Barcelona di perempatfinal musim 2008/09 dan tersingkir dengan skor agregat telak 5-1. Sementara satu kekalahan lainnya, saat bertemu Real Madrid di musim lalu, tersingkir dengan kekalahan telak juga, yaitu kalah agregat 3-6.

Namun di samping dua kekalahan itu, ada 6 kemenangan yang bisa dibanggakan oleh Bayern Munchen jelang undian babak perempatfinal nanti malam. Mereka pernah mengalahkan tim besar seperti Manchester United dan Juventus pada musim 2012/13 dan musim 2013/14.


3. Real Madrid - 7 Kali Main (Menang 7, Kalah 0)

Pemain Real Madrid usai merayakan gol Cristianor Ronaldo.

Juara bertahan Liga Champions yang sudah menjuarai turnamen elit ini dalam dua musim terakhir tentunya tidak perlu diragukan lagi.

Mental berbicara, saat mereka terpuruk di La Liga Spanyol namun masih mampu berbicara banyak di Liga Champions hingga lolos ke babak perempatfinal.

Dalam satu dekade terakhir di Liga Champions, Real Madrid baru mampu lolos ke perempatfinal pada musim 2010/11 lalu. Hingga saat ini, 7 musim berturut-turut, Real Madrid memang belum pernah kalah di perempatfinal dan selalu berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Bagaimana tidak, Real Madrid mampu merengkuh 3 trofi Liga Champions dalam empat musim terakhir ini, yaitu pada musim 2013/14, 2015/16 dan 2016/17.

Di musim 2014/15, Real Madrid harus tersingkir oleh Juventus di babak semifinal dan merelakan trofi mereka direbut oleh rival senegara mereka, Barcelona.

Real MadridBarcelonaLiga ChampionsBayern Munchen

Berita Terkini