x

Arsenal 3-1 AC Milan: Brace Danny Welbeck Kubur Impian AC Milan

Jumat, 16 Maret 2018 05:08 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Gerry Crisandy
Borini saat mengontrol bola

AC Milan datang ke Stadion Emirates dengan misi membalikkan defisit dua gol di kandang sendiri pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa ketika menghadapi Arsenal.

Namun, impian tersebut gagal terealisasi lantaran skuat asuhan Gennaro Gattuso malah menyerah 3-1 di leg kedua. Brace dari Danny Welbeck dan satu gol tambahan dari Xhaka, hanya bisa dibalas sekali oleh Hakan Calhanoglu.

Baca Juga

Jika dihitung secara keseluruhan AC Milan mengalami kekalahan menyakitkan dengan agregat mencapai 5-1. Klub asal Italia tersebut tersingkir dari kompetisi kasta kedua terbesar di Eropa.


1. Babak Pertama

Selebrasi Hakan

Sejak dimulainya kick off pertandingan, Arsenal langsung memulai inisiatif menyerang. Sejumlah peluang berbahaya berhasil diciptakan oleh skuat asuhan Arsene Wenger tersebut.

Di awal babak pertama, kapten Arsenal, Laurent Koscielny tidak dapat menjalankan laga. Oleh karena itu, ia digantikan oleh pemain muda Calum Chambers.

Wellbeck mendapatkan peluang emas pada menit ke-25. Sayang sekali, mantan penggawa Manchester United tidak dapat mengkonversinya menjadi sebuah gol. Di sisi lain, kiper tim tamu, Gianluigi Donnaruma tampil apik dengan menahan beberapa peluang emas.

Gol yang ditunggu akhirnya datang juga. AC Milan sempat membuka asa terlebih dahulu melalui gol indah dari Hakan Calhanoglu. Pesepakbola asal Turki ini melepaskan tembakan kencang yang tidak dapat digapai kiper tuan rumah, David Ospina. Skor berubah 0-1.

Tak mau kalah di depan pendukungnya sendiri, Arsenal berhasil menyamakan skor melalui penalti dari Danny Welbeck. Penyerang asal Inggris itu dapat memasukkan bola dengan tenang ke gawang Donnaruma. Game on 1-1.

Hingga peluit dibunyikan, tidak ada lagi peluang berbahaya yang bisa diciptakan kedua tim. Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat.


2. Babak Kedua

Wellbeck saat membawa bola

Peluit babak kedua dibunyikan dan Arsenal kembali langsung mengambil alih serangan. Henrikh Mkhitaryan langsung memberikan ancaman ke gawang Donnaruma pada menit ke-49. Akan tetapi, tendangannya masih melebar tipis dari dari sisi pertahanan lawan.

Seakan tak mau kalah, AC Milan juga memiliki sebuah peluang emas empat menit kemudian. Suso melepaskan tembakan kencang ke arah gawang tuan rumah. Sayangnya, sepakan kaki kiri mantan pemain Liverpool itu masih melenceng di sisi kiri Arsenal.

Di menit ke-56, Arsenal kembali mendapatkan kesempatan untuk mengungguli tim tamu. Mesut Ozil menyisir lapangan tim tamu sebelum memberikan umpan manis kepada Aaron Ramset. Kembali, tendangannya masih berada jauh di atas mistar gawang.

AC Milan memberikan gebrakan lanjutan melalui kaki dari penyerang belia, Patrick Cutrone. Tendangan kaki kanannya masih melenceng dari samping gawang tuan rumah.

Granit Xhaka membuat semangat pemain AC Milan runtuh. Gelandang tersebut melepaskan tendangan jarak jauh yang tidak dapat ditangkap dengan sempurna oleh Donnaruma. Bola tersebut terlepas dan bergulir masuk ke gawang tim tamu. Skor bertambah untuk tuan rumah menjadi 2-1

Arsenal semakin menjauh lewat brace Danny Welbeck. Gol tersebut terjadi berkat umpan dari Jack Wilshere yang sempat ditanduk oleh Aaron Ramsey. Bola liar kemudian disundul oleh Wellbeck sehingga mereka berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-1.


3. Susunan Pemain

Arsenal

Arsenal 4-2-3-1

Ospina, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal, Xhaka, Ramsey, Wilshere, Ozil, Mkhitaryan dan Wellbeck.

Pelatih: Arsene Wenger

AC Milan 4-4-2

Donnaruma, Borini, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez, Suso, Kessie, Montolivo, Calhanoglu, Cutrone, Andre Silva.

Pelatih: Gennaro Gattuso 

ArsenalLiga EuropaAC MilanDanny WelbeckHakan ÇalhanoğluGranit XhakaBola Internasional

Berita Terkini