x

Bertemu Roma, Francesco Totti Peringatkan Barcelona

Jumat, 16 Maret 2018 19:49 WIB
Editor: Isman Fadil

Partai big match akan tersaji di babak perempatfinal Liga Champions 2017/2018. Hal itu dipastikan setelah hasil undian (drawing) di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (16/3/2018).

Hasil undian pertama mempertemukan FC Barcelona kontra wakil Italia, AS Roma. Nantinya leg pertama akan digelar di Camp Nou pada 4 April. Sementara leg kedua akan dimainkan di Olimpico pada 10 April.

Baca Juga

1. Jangan Anggap Remeh AS Roma!

AS Roma vs Barcelona pada 2015 silam

Roma bisa dibilang menjadi klub yang kurang beruntung karena menghadapi calon terkuat juara Liga Champions musim ini, Barcelona. Meski begitu laga ini dipastikan tidak mudah untuk Blaugrana.

Legenda AS Roma, Francesco Totti, meminta Lionel Messi dan kawan-kawan agar tidak meremehkan klub berjuluk I Giallorossi tersebut.

"Saya bahagia, kami termasuk di antara  delapan terbaik di Eropa," kata Totti  kepada Premium Sport.

"Di atas kertas, Sevilla dan Liverpool merupakan lawan sepadan. Tapi bukan itu masalahnya, ini berbeda di lapangan."

"Saya yakin mereka akan khawatir menghadapi Roma. Kami ingin memainkan gaya sepakbola kami dan menunjukan kami juga bisa mengalahkan Barcelona," sambungnya.


2. Peringatan untuk Barcelona

AS Roma vs Barcelona.

Meski Barca diunggulkan lolos ke semifinal, namun Totti memberikan peringatan keras untuk Barcelona bahwa Edin Dzeko dan kawan-kawan memiliki motivasi tinggi jika bertemu dengan tim-tim besar.

"Semua orang mengharapkan Barca lolos. Tapi ingat, mereka akan menghadapi Roma. Sepakbola memang hebat, terutama untuk pertandingan seperti ini. Jika kita ingin memenangkan kompetisi ini, kita harus melangkah jauh dan menghadapi tim terbaik. Berurusan dengan pemain seperti Messi dan Suarez memberi kita motivasi besar," ujarnya.

"Kami telah melewati fase grup yang sulit. Kami juga meraih hasil positif melawan Shakhtar di babak 16 besar. Barcelona harus berkeringat untuk mengalahkan Roma," pungkasnya.


3. Pertemuan Terakhir

AS Roma vs Barcelona.

Pertemuan terakhir antara AS Roma dan Barcelona terjadi di fase grup Liga Champions musim 2015/16. Saat itu, Roma menahan imbang Barcelona di Olimpico 1-1. Namun di Camp Nou, Blaugrana sukses mencukur habis Roma 6-1.

BarcelonaLiga ChampionsAS RomaFrancesco Totti

Berita Terkini