x

4 Fakta Menarik Tercipta di Babak 8 Besar Liga Champions 2017/18

Jumat, 16 Maret 2018 19:04 WIB
Editor: Yohanes Ishak

Beberapa menit yang lalu, babak 8 besar Liga Champions 2017/18 telah usai digelar di Nyon, Swiss.

Dalam pengundian tersebut dilakukan oleh legenda AC Milan dan mantan pemain Chelsea asal Ukraina, Andriy Shevchenko.

Dari hasil jadwal babak 8 besar ini, tercipta juga beberapa fakta menarik yang besar kemungkinan tidak diketahui oleh banyak orang.

Apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT memaparkannya:

Baca Juga

1. De Javu Final Liga Champions 2017

Juventus vs Real Madrid saat bertemu di Final Liga Champions 2017 kemarin.

Salah satu hasil undian babak 8 besar Liga Champions 2017/18 mempertemukan laga antara raksasa Serie A Italia, Juventus melawan sang juara bertahan, Real Madrid.

Pertandingan ini bukan hanya menyajikan dua tim terkuat di Eropa saja, tetapi juga pertarungan yang kembali lagi mengingatkan final Liga Champions 2017 kemarin.

Ya, pada final Liga Champions 2017 kemarin, kedua tim ini juga sudah bertemu dan saat itu Madrid berhasil menghajar Juve dengan skor telak 4-1.

Tentu laga ini akan menarik untuk ditunggu, apakah Juventus mampu membalas dendamnya di final tahun lalu atau Madrid masih dapat mempertahankan kemenangannya atas Juve.


2. Dua Kuda Hitam Menjadi Penyusup

Aksi selebrasi tim Sevilla menang atas Man United.

Tak dapat dipungkiri, dalam babak 8 besar Liga Champions 2017/18 ini terdapat dua tim yang bisa dibilang sebagai kuda hitam.

Mereka adalah AS Roma dan juga Sevilla. Dua tim ini pastinya tidak terlalu diunggulkan, apalagi lawan mereka di babak 8 besar ini juga tidaklah mudah.

Roma akan melawan Barcelona, sedangkan Sevilla melawan Bayern Munchen. Meski demikian, bukan berarti keduanya tidak dapat memberikan kejutan.

Lolosnya mereka berada di babak 8 besar saja sudah membuktikan jika mereka adalah klub yang tak dapat dipandang remeh.

Bukan tidak mungkin, mereka juga akan membuat kejutan dengan terus lolos, bahkan bertemu di final, layaknya final Liga Champions 2004 yang tak terduga, yakni FC Porto melawan AS Monaco.


3. Ujian Berat Sevilla Setelah Penantian 30 Tahun

Vincenzo Montella, pelatih Sevilla.

Sebelum pertandingan leg kedua melawan Manchester United, pelatih Sevilla, Vincenzo Montella mengatakan jika tim besutannya akan bermain ngotot demi lolos ke babak 8 besar.

Bukan hanya karena ingin tetap bermain di Liga Champions saja, tetapi juga niat mereka untuk lolos ke babak 8 besar setelah menunggu waktu selama 30 tahun terealisasikan.

Kini, penantian Sevilla tersebut telah sukses mereka dapatkan. Namun, ujian berat menanti mereka, karena di babak 8 besar ini Los Nervionense akan melawan juara Liga Champions tahun 2013, Bayern Munchen.

Mampukah mereka menang atas tim asal Bundesliga Jerman tersebut? Menarik untuk dinanti.


4. Tim asal Inggris Dipastikan Lolos ke Semifinal

Liverpool saat bertemu dengan Man City di Liga Primer Inggris 2017/18.

Seperti yang telah diperkirakan INDOSPORT dua hari yang lalu. Liverpool kini bertemu Manchester City di babak 8 besar Liga Champions 2017/18.

Duel sesama tim asal Inggris juga tak dapat dipandang sebelah mata, karena keduanya juga memiliki catatan yang impresif di kompetisi ini.

Hasil ini juga akan membuat satu wakil Inggris akan dipastikan lolos ke babak semifinal Liga Champions 2017/18.

Real MadridLiverpoolManchester CityBarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenJuventusSevillaAS RomaBola Internasional

Berita Terkini