x

Legenda Lechia Gdansk Anggap Egy Maulana Sebagai Politik Bisnis

Jumat, 16 Maret 2018 11:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Legenda Lechia Gdansk, Bogusław Kaczmarek.

Pemain andalah Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri baru-baru ini resmi mendapatkan klub di daratan Eropa. Impiannya untuk bisa berkancah di sana akhirnya terwujud.

Egy sendiri resmi melabuhkan perjalanan karier sepakbolanya bersama klub kasta teratas sepakbola Polandia (Ekstraklasa) Lechia Gdansk. Klub ini menjamin pemuda 17 tahun ini bisa bermain di tim utama.

Baca Juga

1. Keraguan

Legenda Lechia Gdansk Bogusław Kaczmarek.

Namun kedatangannya ke Polandia membuat mantan asisten pelatih sekaligus legenda klub, Boguslaw Kaczmarek mengkritik kehadiran Egy Maulana di Lechia Gdansk.

Dirinya juga menganggap kalau kehadiran pemain kelahiran Medan ini menjadi simbol bisnis semata. Kaczmarek pun meragukan kemampuan asli yang dimiliki Egy Maulana Vikri.

"Untuk saat ini, ini adalah gimmick pemasaran. Fakta bahwa seseorang menggambarkannya dengan bakat hebat tidak berarti apa-apa," jelas  Kaczmarek dalam wawancara dengan media setempat bernama dziennik.pl.


2. Kontrak Egy Maulana

Egy Maulana Vikri.

Klub Lechia Gdansk menyodorkan kontrak ke Egy Maulana Vikri dengan durasi tiga tahun. Selain itu kontraknya baru akan aktif pada saat pemain kelahiran Medan ini berusia 18 tahun.

Sehingga pada pencinta sepakbola Indonesia maupun dunia baru bisa menyaksikan kehebatan Egy Maulana Vikri awal musim 2018/2019 Liga Polandia nanti.


3. Nomor Punggung Istimewa

Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri langsung mendapat keistimewaan dari klub barunya Lechia Gdansk. Sebab dirinya langsung diberi nomor punggung 10 oleh klub yang berdiri pada 1945 ini.

Pasalnya, nomor 10 di Lechia Gdansk saat ini tengah digunakan oleh sang kapten Sebastian Mila. Hal ini mengindikasikan kalau Egy Maulana Vikri tengah diproyeksikan untuk menggantikan pemain 35 tahun tersebut.

IndonesiaPolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini