x

Legenda Lechia Gdansk Kecam Perekrutan Egy Maulana Vikri

Jumat, 16 Maret 2018 14:48 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Legenda Lechia Gdansk Bogusław Kaczmarek.

Bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri saat ini menjadi buah bibir di kalangan pencinta sepakbola nasional. Pasalnya, Egy mampu mewujudkan mimpinya bermain di daratan Benua Biru.

Klub yang mengontrak pemain kelahiran Medan ini adalah Lechia Gdansk dari Polandia. Klub tersebut didirikan pada tahun 1945 lalu mampu menjamin Egy Maulana Vikri bermain di level senior.

Selain itu keberadaan masjid di kawasan tersebut menjadi salah satu faktor Egy memilih Lechia Gdansk. Ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi peraih sepatu emas Piala AFF U-18 2017 tersebut.

Baca Juga

1. Tamparan Keras

Pemain Tim Nasional Polandia.

Namun di balik proses perekrutan Egy Maulana Vikri, justru mendapat kritikan dari salah satu legenda hidup Lechia Gdansk Boguslaw Kaczmarek. 

Dalam sebuah wawancara bersama media massa setempat bernama dziennik.pl, Kaczmarek menganggap kalau transfer ini merupakan tamparan keras sepakbola Polandia. Sebab Polandia sebenarnya tidak pernah kehabisan talenta berbakat.

"Di sini, tidak pernah ada kekurangan talenta dan orang yang bisa menemukan dan memoles talenta ini," beber pria yang pernah menjabat sebagai asisten pelatih Leo Beenhakker kala mengasuh Timnas Polandia (2006-2008).


2. Ladang Bisnis Lechia Gdansk

Legenda Lechia Gdansk Bogusław Kaczmarek.

Dirinya juga menganggap kalau kehadiran pemain 17 tahun ini hanyalah simbol bisnis semata. Kaczmarek pun meragukan kemampuan asli yang dimiliki Egy Maulana Vikri.

"Untuk saat ini, itu (Egy Maulana Vikri) adalah gimmick pemasaran. Fakta bahwa seseorang menggambarkannya dengan bakat hebat tidak berarti apa-apa," jelas Kaczmarek, yang dulu pernah membela Lechia pada 1984-1992 silam.


3. Kontrak di Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri bersama sang agen Dusan Bogdanovic.

Klub Lechia Gdansk menyodorkan kontrak ke Egy Maulana Vikri dengan durasi tiga tahun. Selain itu kontraknya baru akan aktif pada saat pemain bernomor punggung 10 ini berusia 18 tahun.

Sehingga para pencinta sepakbola Indonesia maupun dunia baru bisa menyaksikan kehebatan pemain jebolan Sekolah Olahraga (SKO) Ragunan ini pada awal musim 2018/19 Liga Utama Polandia.

IndonesiaPolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini